Jumat , 19 Juli 2019

Ayu Dan Desi Raih Perunggu Di Kajuaraan Pencak Silat Porprovsu

Medan, (Kabar Labura) – Siti Rahayu Munthe dan Desi Fitriani Tanjung merebut satu medali Perunggu di masing-masing kelasnya pada Porprovsu cabang olahraga  pencak silat.

Bertanding di GOR Mini Disporasu Medan, Rabu (26/06/2019). Ayu yang bermain di kelas F 70-75kg gagal mengeksekusi zumidar dari Deli Serdang pada kesempatan terakhir yang ia miliki.

Pada babak pertama dan kedua Ayu mampu bermain imbang. Pada babak ketiga tendangan zumidar mampu melesak ketubuh ayu, yang menyebabkan perselisihan beberapa poin dibawah Deli Serdang dan Medan.

Hal sama juga terjadi pada Desi yang bermain di kelas E 65-70kg. Desi sedikit mendaratkan pukulan dan tendangan ke tubuh Dewi Fitriani dari Deli Serdang.

Kendati kurang puas dengan peringkat yang diperoleh, namun Pelatih Pencak Silat Labura  Agusman cukup bangga dengan hasil pertandingan. 

“Sulit untuk mendapatkan juara 1 dan 2, karena yang kita hadapi adalah atlit Pelatda. Namun saya bangga Ayu dapat bermain imbang dan memberi perlawanan sekelas atlit Pelatda”. Ungkap ayah beranak dua ini.

Sementara itu ayu sendiri cukup puas dengan hasil pertandinganya. Menurutnya banyak ilmu yang dapat di petik sehingga membuat motivasi bagi dirinya sendiri.

“Akan terus berlatih sampai batas kemampuan, Kedepan harus lebih siap lagi dari hasil ini”. Ucapnya.

Ketua KONI Labuhanbatu Utara Maria Nusa SE, mendapat perhormatan untuk memberikan medali secara langsung. (Winto Kurniawan, ST/KL)