Rabu , 20 November 2019

BKD Labura Gelar Pelatihan Aplikasi SIGAOL

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Monitoring dan Evaluasi serta pelatihan penggunaan Aplikasi Sigaol, Selasa (5/11), di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Pelatihan Aplikasi Sigaol ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, adapun peserta pelatihan yakni pejabat pengelola kepegawaian dan PNS yang dihunjuk sebagai operator Aplikasi Simpeg.

Bupati H. Kharuddin Syah, SE yang diwakili oleh Drs. H. Abdul Haris Rangkuti Asisten Administrasi Umum secara resmi membuka dan membacakan sambutan Bupati.

Dalam sambutan tertulis nya, Bupati mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pelatihan kepada para peserta dalam menjalankan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Online (Sigaol) dan Aplikasi kenaikan pangkat otomatis secara elektronik (E-KePo).

Sebelumnya, Ketua Panitia Suryo Suryono, S. Kom dalam laporannya menyampaikan, dasar kegiatan sesuai undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, serta undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan, dan peraruran Pemerintah Rupublik Indonesia nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan juga mengacu kepada peraturan kepala BKN nomor 14 tahun 2011 tentang pedoman pengambilan Databese Pegawai Negeri Sipil, serta keputusan kepala BKD nomor : 800/1414/BKD/2019 tentang pembentukan tim monitoring, evaluasi dan pelaporan sistem informasi kepegawaian Daerah pada BKD Kabupaten Labura tahun 2019.

Pada pelatihan Aplikasi Sigaol ini, BKD Labura mendatangkan Narasumber dari PT. Lunata Teknokindo Group. Jonathan Sianturi, S.TI, M. Kom serta Erman Sibarani, S.Kom dari PT. Lunata Teknokindo Group.(Rahmad Hidayat/KL)