Selasa , 31 Maret 2020

BPS Labura: Masih 212 RT Sudah Lakukan Sensus Pendusuk Online Dari Target 10.864 RT

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rika Ventina, mengajak Insan pers untuk ikut berpartisipasi mensosialisasikan Sensus Penduduk 2020. Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara saat coffee morning bersama insan pers yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Labura, Jumat (21/2/2020) di Aula kantor Bupati.

“Target kita yang melakukan sensus penduduk secara online yakni 13 persen atau 10.864 rumah tangga (RT) dari 83.571 jumlah rumah tangga di Labura,” kata Rika di hadapan puluhan ‘kuli tinta’ itu.

Menurut Rika, hingga pagi hari ini, jumlah rumah tangga yang sudah melakukan sensus penduduk secara online baru 212 rumah tangga. Adapun jadwal sensus penduduk dimulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

“Penyebab masyarakat tidak melakukan sensus penduduk secara online ada beberapa sebab, di antaranya jaringan server cukup padat, ada tidaknya jaringan internet, serta kesadaran masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Dalam coffee morning yang didampingi Kadis Kominfo Drs. Sugeng, Kabid KIP dan sejumlah staf BPS, menjelaskan hal-hal penting terkait soal pendataan dalam sensus penduduk. (Armansyah/KL)