Selasa , 31 Maret 2020

BPS Sosialisasi Sensus Penduduk Online Kepada ASN Labura

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar sosialisasi sensus penduduk secara online tahun 2020 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Labura. Sosialisasi digelar usai pelaksanaan upacara peringatan hari kesadaran Nasional, di halaman Kantor Bupati, Senin (17/2) pagi.

“Hari ini kita melakukan pendampingan pengisian data sensus penduduk online bagi ASN Labura, ini dilakukan usai upacara HKN, dan bertujuan memberikan kesadaran kepada ASN untuk mendaftarkan dan mengisi data diri serta keluarganya pada situs sensus.bps.go.id agar hasil maksimal”, ujar Kepala BPS Labura Rika Ventina, SE, M.Si.

Dikatakannya, apabila para ASN dan masyarakat gagal mendaftarkan sensus penduduk secara online tidak perlu risau, karena petugas akan mendatangi langsung pada proses sensus penduduk secara wawancara.

“Saya berharap, setelah dilaksanakannya pendampingan pengisian data sensus penduduk 2020 secara online ini, ASN dapat mengerti dan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat di lingkunganya agar pengisian dan pengiriman data nya tidak salah, hingga target sensus penduduk secara online capai 13% di Labura”, pungkas Rika Pentina.

Turut mengikuti sosialisasi sensus penduduk secara online Asisten ekonomi pembangunan Raja Saljukdin,M.Si, jajaran OPD, para ASN Pemkab Labura, Honorer, dan masyarakat. (Armansyah/KL)