Sabtu , 14 Desember 2019

Bupati Buka Sosialisasi Sertifikat Elektronik dan Tanda Tangan Digital

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara  H. Kharuddin Syah, SE melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H.Khairul Saleh Hasibuan membuka secara resmi sosialisasi sertifikat elektronik dan tanda tangan digital yang dilaksanakan di aula grand hotel Labura, Senin (18/11).

Acara turut dihadiri Kadis Kominfo Drs. Sugeng, jajaran OPD, Camat Se-Kabupaten Labura, Kapolsek Kualuh Hulu, Personil Kodim 0209 LB, dan ASN di Lingkungan Pemkab Labura.

Khairul Saleh saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, dengan adanya perkembangan teknologi, maka bertukar informasi data atau pun informasi lainnya saat ini sangatlah mudah dan penggunaan teknologi informasi berkembang sangat pesat demi menuju good governance dan sedang bertansformasi menuju e-goverment.

“Penerapan e-goverment ini terdapat satu tantangan yaitu kemanan informasi, dan sertifikat elektroniklah yang merupakan satu cara memberikan jaminan keamanan informasi dalam transaksi elektronik untuk mendukung tata pemerintahan yang dilaksanakan secara elektronik’, ujar Khairul.

Ketua panitia Kepala Bidang statistik, persandian dan telematika Kominfo Resna Dewi Pratiwi , ST mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan informasi dan urusan persandian bagi OPD dan ASN untuk membangun pemahaman penyelenggaraan dalam sistem elektronik (e-goverment) di lingkungan Pemkab Labura.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, guna sebagai pengawasan jaringan komunikasi sandi daerah (Jarkomsindo) bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Labura”, ujar Resna.

Acara sosialisasi dilanjutkan pemaparan materi oleh narasumber Agus Mahardika Ari Laksmono, S.ST dari Balai sertifikat elektronik badan siber sandi Negara Jakarta dan dilanjutkan sesi tanya jawab serta diakhiri foto bersama. (Armansyah/KL)