Jumat , 15 November 2019

Bupati Hadiri Pembukaan TMMD ke-105

Panai Hulu, (Kabar Labura)

Upacara Pembukaan TNI Manunggul Membangun Desa Ke-105 (TMMD) Kodim 0209/LB di Lapangan Bola Desa Cinta Makmur Ajamu Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (11/7).

Dengan mengangkat Tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Turut hadir pada upacara (TMMD) ke-105 Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, SIP, M.HAN, Dandim 0209/Labuhanbatu Letnan Kolonel Inf Santoso.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bertindak selaku Inspektur upacara sekaligus membuka kegiatan TMMD ke 105 secara resmi. Kemudian Kapten Arm Dosran Manuju Siregar bertindak selaku komandan upacara.

Dalam amanahnya bupati labuhanbatu mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan yang hadir ada kegiatan TMMD.

Suhaimi selaku Irup menyampaikan pelaksanaan pembukaan TMMD Ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur TNI pemerintah dan semua elemen masyarakat. Secara umum TMMD dilaksanakan untuk membangun infrastruktur, meningkatkan wawasan kebangsaan dan membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam konteks menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan ini sangat penting mengingat daerah yang menjadi objek pelaksanaan TMMD adalah daerah yang dikategorikan terpencil. Hal ini bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah yang tentunya menjadi objek  pelaksanaan kegiatan,” ujar Bupati Kepulauan Talaud.

Lebih lanjut TNI bersama pemerintah daerah serta elemen masyarakat terus mendukung program pemerintah dalam percepatan serta peningkatan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terlebih dengan program Presiden Joko Widodo dalam nawacita khususnya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah – daerah dalam kerangka negara kesatuan.

“Program TMMD bersifat gotong royong untuk membangkitkan peran masyarakat sebagai makhluk sosial. Dan yang paling terpenting lagi adalah membangun daerah  menjadi lebih berkembang dari sebelumnya. Dalam berbagai aspek kehidupan, program TMMD menjadi salah satu solusi sekaligus sebagai bentuk peran nyata dalam percepatan pembangunan daerah,” ucap Suhaimi.

Diharapkan, kegiatan TMMD dapat mendorong terbentuknya inovasi masyarakat dalam membangun wilayahnya guna mencapai masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Pada kegiatan TMMD itu juga di adakan penyerahan seperangkat alat kerja kepada masyarakat. (Rahmat Hidayat/ KL)