Rabu , 5 Agustus 2020
türk porno gay sex hikayeleri

Bupati Kharuddin Syah Hadiri Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Gubsu

Medan, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menghadiri rapat Evaluasi pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No 41 Medan, Kamis (23/7).

Rapat yang di pimpin langsung Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bertujuannya menguatkan sinergi untuk bersama-sama membangkitkan perekonomian daerah yang ada di Sumut sembari tetap menjalankan protokol kesehatan.

Diketahui, penurunan pertumbuhan ekonomi Sumut terlihat jelas bila dibandingkan dengan tahun lalu. Kuartal IV tahun 2019 pertumbuhan ekonomi Sumut mencapai 5,21% dan memasuki kuartal I 2020 turun menjadi 4,65%. Untuk mengantisipasi penurunan yang lebih tajam, Gubernur Edy Rahmayadi meminta seluruh bupati/walikota untuk memaksimalkan potensi daerahnya masing-masing.

“Pertumbuhan perekonomian kita menurun dan itu terjadi di Indonesia, bahkan hampir seluruh dunia. Kita perlu membuat pergerakan agar bisa menyelamatkan Sumatera Utara. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah memaksimalkan potensi-potensi daerah bapak-bapak semua,” kata Edy Rahmayadi saat presentasi di depan para bupati dan walikota di posko GTPP Covid-19 Sumut.

Menurut Edy, beberapa sektor yang masih bertahan pada masa pandemi ini antara lain farmasi, perdagangan sembako dan pangan, pertanian dan peternakan, digital marketing, jasa logistik dan teknologi informasi. Sesuai dengan fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam bidang agraris, Edy Rahmayadi ingin mayoritas daerah memaksimalkan potensi pertanian atau peternakan untuk membangkitkan perekonomian Sumut.

“Kita itu masih defisit di bawang merah dan bawang putih serta gula pasir. Tetapi bawang merah dan bawang putih ini sangat berpotensi menjadi penyumbang inflasi. Jadi, daerah-daerah yang punya potensi mengembangkan bawang merah dan bawang putih maksimalkanlah. Humbahas saja yang saat ini giat kembangkan bawang putih baru bisa memenuhi kebutuhannya 46%, Karo masih 44% dan daerah lain masih jauh dari itu,” tambah Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Sekdaprov Sumut R Sabrina.

Usai rapat, Bupati Kharuddin Syah menyampaikan kepada awak media bahwa Pemkab Labura akan menindaklanjuti hasil rapat bersama Gubsu yang telah berlangsung. Demi memajukan potensi daerah diberbagai sektor yang ada di Kabupaten Labura.

“Kita akan lihat potensi yang ada di Labura seperti pertanian, industri, dan pariwisata, segera kita tingkatkan lagi, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumut khususnya Labura”, ujar Bupati. (Armansyah/KL)