Sabtu , 14 Desember 2019

Bupati Labura Menerima Dokumen DIPA dan TKDD Tahun Anggaran 2020

Medan, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menghadiri acara penyerahan dokumen daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun anggaran 2020 yang berlangsung di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumatera Utara di Medan Selasa 16/11.

Acara tersebut di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan di dampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah beserta Sekda provinsi Sumatera Utara Dr. Ir. Hj. K. Sabrina, M. Si dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang.

Gubernur menyampaikan paparannya, “Saya ingin memberikan apa yang di sampaikan Presiden, ada 5 hal yang prinsip untuk segera kita lakukan untuk Masyarakat yaitu

1. Pembangunan Sumber Daya Manusia, yaitu Sumber daya manusia yang trampil, menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi, Undang-undang talenta global untuk kerja sama.

2. Pembanguna Infrastruktur yaitu.
Infrastruktur yang hubungkan kawasan produksi dengan distribusi wawasan wisata, mendongkrak lapangan kerja baru, memberi nilai tambah perekonomian rakyat.

3. Penyederhanaan Regulasi yaitu.
Terbitnya 2 UU yaitu, UU cipta lapangan kerja dan UU pemberdayaan UMKM.

4. Penyederhanaan Birokrasi yaitu.
Investasi untuk lapangan kerja, prosedur panjang di potong, birokrasi disederhanakan dua level diganti jabatan fungsi keahlian dan kompetensi, jamin tujuan program pembangunan.

5. Tranformasi Ekonomi yaitu.
Transformasi dari ketergantungan terhadap SDM menjadi daya saing manufaktur dan modern.

Jadi lima hal tersebuat harus kita jalan kan guna untuk masyarakat sejahtera.” ucap Edy dalam paparannya.

Gubernur juga menyampaikan di tahun 2020 Pembangunan jalan TOL, Rumah Sakit Haji, tempat stadion Teladan dan tempat area bermain anak serta tempat pembuangan sampah di Kota Medan harus selesai, agar kota Medan bersiih dan nyaman, Masyarakat Sumatera Utara segera dapat merasakan apa yang sudah kita perbuat untuk Sumatera Bermartabat.

Di akhir acara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang di dampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyerahkan Dokumen daftar isian pelaksanan anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan dana Desa (TKDD) Tahun 2020, kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang di terima langsung Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh seluruh Bupati/Walikota Se-Sumatera Utara dan forkopimda, beserta kepala BPKAD Labura Faisal Irwan Dalimunthe. (C.K Ritonga/KL)