Sabtu , 14 Desember 2019

Bupati Tutup UKW Angkatan XXIX Di Labura

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs Sugeng menutup pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXIX PWI Sumut yang dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan, pada hari Minggu (1/12).

Di antara sambutannya, Bupati menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan para jurnalis di tanah Basimpul Kuat Berbentuk Elok itu. Dengan demikian, berita yang disajikan kepada publik akan lebih berkualitas dan sesuai dengan kaidah dan etika yang ada.

“Pada UKW kali ini, ada dua tambahan mata ujian yaitu tentang Undang Undang dan Kode Etik Jurnalis. Memang kami lupa untuk menyampaikannya. Karena sebagai seorang wartawan, tentunya sudah membaca dan mengetahui tentang Kode Etik Jurnalis,” ujar mantan Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu itu.

Seluruh peserta, imbuhnya lagi, diharapkan seluruhnya dapat mengikuti materi ujian sehingga dinyatakan berkompeten. Namun, bagi yang belum dinyatakan berkompeten, bukan berarti karirnya berakhir. “Teruslah mempersiapkan diri sehingga pada UKW mendatang dinyatakan kompeten,” harapnya.

Mewakili peserta UKW yang memberikan sambutan disampaikan Khairuddin Hasibuan SPdI SH yang pada intinya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Diskominfo dan PWI Sumut itu. “Kalau kami sebenarnya berharap, kiranya dapat lah dibantu-bantu agar bisa dinyatakan kompeten,” katanya.

Mantan anggota DPRD Labura itu menyebutkan, UKW yang diikutinya bersama rekan-rekannya memberikan pengetahuan dan pengalaman baru. Melalui kegiatan itu, dirinya menyadari masih banyak hal-hal yang perlu diperbaiki demi melakukan tugas jurnalis dengan baik. (Rahmad Hidayat/KL)