Minggu , 7 Juni 2020

Covid-19 Labura, Jubir : Pasien Positif Bertambah 1 Orang

Kualuh Selatan, (Kabar Labura)

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Utara dr. Mimi Andayani Nasution menyampaikan perkembangan terbaru mengenai persebaran kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Menurut dr. Mimi data terbaru sampai tanggal 20 Mei 2020 Kabupaten Labuhanbatu Utara harus berduka karena pasien positif Covid-19 bertambah 1 orang, yaitu pasien berinisial S (47) tahun warga Kualuh Selatan yang telah meninggal pada 10 Mei lalu.

“Benar, hari ini sekitar pukul 11.00 WIB kita menerima hasil sweb test tenggorokan dari pasien Alm. S warga Kualuh Selatan, dan hasilnya Positif Covid-19”, ujar Mimi.

Dengan hasil test tersebut, Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE memerintahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada keluarga dan pihak kontak lainnya.

“Bupati minta kita untuk segera rapid test terhadap keluarga dan penyemprotan disinfektan disekitar lingkungannya.” Ujar dr. Mimi.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE meminta kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Utara untuk tetap waspada dan jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini untuk merayakannya dengan keluarga inti di rumah.(Armansyah/KL)