Sabtu , 14 Desember 2019

Dinas PP&KB Labura Ciptakan Karakter Tangguh Kader Tribina

Kualuh Hulu,  (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) gelar outbond ciptakan karakter tangguh pada kader tribina. Kepala Dinas PP&KB Muhammad Suib berharap melalui kegiatan ini dapat melatih kerja team work dalam membangun kerja di lapangan.

“Melalui kegiatan ini kita ciptakan beberapa hal Pertama menghilangkan ego sentris masing-masing kader, kemudian juga untuk melatih kerja team work dalam membangun kerja di lapangan. Dan tak kalah pentingnya membangkitkan semangat kerja menumbuhkan sikap keikhlasan dan kebersamaan diantara sesama kader” sebut muhammad suib saat outbond penguatan kader tribina Labuhanbatu Utara, Selasa (26/11/2019). Di lapangan porku Kanopan Ulu.

Lanjutnya Suib mengatakan kader Tribina adalah kader yang bergerak untuk membina Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja dan Bina Keluarga Lansia. Dimana mereka-mereka inilah yang jadi ujung tombak dalam pembinaan keluarga sejahtera di Labuhanbatu Utara.

Para kader tribina tampak antusias dalam mengikuti setiap arahan dan latihan dari narasumber, terlihat masing-masing kelompok peserta semakin akrab dalam menjalani tantangan pelatihan penguatan karakter.

Dalam kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari tiap kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu Utara berjumlah 150 orang.

Kepala bidang Ketahanan Kesejahteraan Keluarga PPKB Erni Malinda Napitupulu mengatakan acara ini bertujuan agar para kader sebagai ujung tombak program pembangunan keluarga di lapangan yang bersentuhan langsung ke masyarakat mempunyai tugas dan tanggung jawab berat.

“Dengan demikian kader tribina dituntut mengubah sikap dan perilaku agar menjadi kader yang berkarakter tangguh siap memberikan pelayanan dalam perspektif tumbuh kembang anak.” Ucapnya. (Winto Kurniawan/KL)