Senin , 20 Januari 2020

Dinkes Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Labura

NA IX-X, (Kabar Labura)

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara dr. Saodah Nasution menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang Kabupaten Labura di dusun Siria-ria Desa Pematang, dan Desa Hatapang Kecamatan Na IX X, Selasa (31/12).

Adapun bantuan yang diserahkan Dinkes kepada korban banjir bandang terdiri 35 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan obat-obatan yang diterima langsung Kades Pematang, dan Camat Na IX X.

“Selain sembako, kita juga memberikan makanan bergizi kepada anak-anak korban banjir bandang”, ujar dr. Saodah.

Dijelaskannya, Kehadiran Dinkes di daerah banjir bandang yang melanda desa Siria-ria dan Desa Hatapang beberapa waktu lalu diharapkan dapat membawa efek baik dan dapat mengobati rasa trauma bagi anak-anak korban bencana alam.

“Dengan memberikan tarian cuci tangan pakai sabun ke anak-anak, mereka merasa sangat senang sekali dan tertawa gembira, sehingga sejenak mereka melupakan kejadian yang beberapa waktu lalu menimpa dusun nya”, ucap Saodah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Dusun Siria-ria Desa Pematang dan Desa Hatapang Kecamatan Na IX X Kabupaten Labura pada tanggal 28 Desember 2019 kemarin dilanda musibah bencana banjir bandang, yang mengakibatkan beberapa rumah hanyut dan rusak berat, serta satu keluarga hilang. (Armansyah/KL)