Sabtu , 14 Desember 2019

DPMD Gelar Pelatihan Bidang Manajemen Bagi Aparatur Pemerintah Desa

Aek Kanopan,  (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara  melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) gelar pelatihan bagi Aparatur Pemerintah Desa, dalam bidang manajemen Pemerintahan Desa. Acara itu di gelar pada Senin (18/11), di Hotel Grans Aek Kanopan.

Acara pelatihan bagi aparatur Pemerintah Desa itu dibuka Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur rahman, S. Sos.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Nur rahman menyampaikan, bahwa Desa merupakan Pemerintahan terkecil yang langsung berhadapan dengan masyarakat, oleh karena itu kamampuan dan kapasitas Aparatur Pemerintah Desa memegang peranan yang sangat penting.

Lebih lanjut, Mantan Kabag Kesra itu mengatakan Aparatur Desa harus memiliki perhatian dan tanggung jawab terhadapa masyarakat Desa.

Saat ini Desa juga dituntut untuk mampu mengelola anggaran yang nilainya cukup besar, dan dengan anggaran tersebut Pemerintah mengharapkan agar Desa kreatif mengelola anggarannya, sehingga mampu menerangkan pendapatan asli bagi Desanya masing-masing.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap agar memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, dan kepada perangkat Desa hendaknya memiliki pemahaman, kesadaran dan kemauan yang sungguh-sungguh dalam menjalankan roda Pemerintahan di Desa.

Usai acara dibuka secara resmi, dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra dan di lanjutkan dengan foto bersama. (Rahmad Hidayat/KL)