Selasa , 31 Maret 2020

Kecamatan NA IX-X Gelar Musrenbang

NA IX-X, (Kabar Labura)

Kecamatan Na IX X Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2021, di aula Kantor Camat Na IX X, Aek Kota Batu, Senin (17/2).

Musrenbang Kecamatan dilaksanakan dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program menuju Labura sejahtera berlandaskan iman dan taqwa.

Hal itu dikatakan Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Abdi Yoso, MSi saat membacakan sambutan tertulisnya pada saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Na IX X.

“Salah satu tujuan musrenbang yang kita laksanakan yaitu menyahuti segala bentuk masukan sebagai program perkembangan Kabupten Labuhanbatu Utara, dan musrenbang saat ini yang sudah kita lakukan melalui E-planning salah satu wujud teknologi informasi dan komunikasi yang sudah dijalankan”, ujar Abdi Yoso.

Melalui Asisten Ekbang ini, Bupati berharap agar peserta musrenbang memanfatkan kegiatan ini sebagai suatu proses perencanaan pembangunan yang menghasilkan kesepakatan antara pelaku pembangunan (stakeholder) yang nantinya akan menjadi bahan pembahasan lebih lanjut pada musrenbang forum OPD dan musrenbang Kabupaten, musrenbang Provinsi sampai musrenbang Nasional yg berskala pusat.

“Laksanakan dengan baik musrenbang ini, dimulai dari sinilah program kesenjangan pembangunan Kabupaten Labura di mulai, hingga nantinya sampai ke Nasional”, harapnya.

Anggota DPRD Labura Lumba Munthe, SE yang hadir pada musrenbang mengatakan musrenbang ini adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk pembangunan Kabupaten, Kecamatan, bahkan Desa, dan bukan asal-asalan.Maka desa tidak hadir pada musrenbang Kecamatan ini berarti desa itu tidak punya rencana pembangunan di desanya.

“Saya minta desa yang tidak hadir pada musrenbang Kecamatan ini agar dihapus rencana yang diusulkannya pada tahun anggaran 2021”, ujar Lumba.

Turut hadir pada musrenbang tersebut Kaban Bapeda Muhammad Ikhwan Lubis, Kadis Kominfo Drs. Sugeng, anggota DPRD Labura Ari Susilo Paropo Siregar, Anggota DPRD Labura Dapil IV Syahrul Munthe, Camat Na IX X Hariman, S.Pd, unsur forkompinca, mewakili OPD, tokoh agama, OKO, dan masyarakat. (Armansyah/KL)