Rabu , 18 September 2019

Labura Peringati HAN

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) memeringati Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Lapangan Bhayangkara AekKanopan, Kamis (23/8).

Bupati H.Kharuddin Syah, SE melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Nurahman S.Sos mengatakan bahwa perayaan Hari Anak Nasional (HAN) yang di setiap tahun di peringati adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta serta pemerintah untuk mewujudkan hak-hak anak serta meningkatkan kesejahetraan anak dan memberikan perlindungan yang setinggi-tingginya bagi anak sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.

“hak-hak anak di Kabupaten Labura harus di perjuangkan untuk kesejahteraan anak di masa mendatang,” ucap Nurahman.

Diharapkannya kepada pengurus forum anak Labura yang baru saja di lantik untuk mampu sebagai wahana sosialisasi hak dan kewajiban anak di lingkungan teman sebaya dan dapat memberikan manfaat bagi anak lainnya untuk mendorong anak-anak yang aktif, kreasi dan mandiri.

“Wujudkan anak-anak yang dapat berdaya saing positif, dan berkreativitas dalam segala bidang,” harapnya.

Sedangkan Ketua Panitia HAN Diana Hotmauli Sinaga pada kesempatan itu melaporkan
kegiatan HAN 2019 mengharapkan dorongan pemerintah, dalam usaha rangka memenuhi hak anak sesuai dengan bidang masing-masing.

Dalam rangka memeriahkan HAN kabupaten Labura Tahun 2019 tersebut, ketua panitia juga menyebutkan, pihak panitia juga mengadakan kegiatan yaitu lomba yel-yel tingkat SMA dan lomba permainan tradisional Ular Naga.

Turut hadir Asisten Ekonomi Pembangunan Raja Saljukdin, Ketua TP PKK Labura Hj, Ely Zarwaty, Kadis PPPA Dra Hj Nursaadah MM, KPAI labura Ardiansyah,SH, Harahap , Kabag kesra dan Binmas Drs. Tasrif Harahap,Shi, Danramil 01/AK Mayor Tamrin Hasibuan, Kapolsek kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, SH, sejumlah pimpinan OPD, PKK, Darmawanita, Persit, Bayangkari, dan undangan.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Forum Anak Labura Bersatu (Falubers) Periode 2019-2021 oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Nurahman SSos dan diakhiri pemberian jajanan kepada seluruh anak yang hadir oleh ibu ketua TP PKK Hj Ely Zarwaty dan ibu PKK lainnya. (Armansyah/KL)