Rabu , 18 September 2019

Paskibra Labura di Kukuhkan Kapolres

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Labuhanbatu Utara telah resmi dikukuhkan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK, di Aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Kamis (15/8) siang.

Para Pasukan Pengibar Bendera yang dikukuhkan merupakan 53 putra dan putri terbaik yang ada di 8 (delapan) Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di bumi basimpul kuat babontuk elok.

Prosesi pengukuhan berlangsung dengan khidmat diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, kemudian pengantar pengukuhan calon Paskibra oleh Kapolres AKBP Frido Situmorang yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

“Dengan memohon ridha Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tanggal 17 Agustus 2019. Semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” ucap Kapolres.

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan Penyematkan lencana kepada perwakilan paskibra yaitu pemimpin upacara yang di ikuti serentak oleh pasukan paskibra lainnya dan dilanjutkan memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra dan diikuti tamu undangan lain.

Kapolres menyampaikan bahwa anggota paskibra yang dilantik adalah pelajar terpilih dari sekolah SMA/SMK Sederajat yang ada di 8 (delapan) kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Kalian adalah orang-orang terpilih dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, jadilah contoh pemuda yang baik dan jadilah pemersatu kesatuan NKRI di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok ini,” ungkap Frido.

Hadir pada pengukuhan ini, Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah,SE, Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs. Ali Tambunan SE, Wakil Bupati Drs.H.Dwi Prantara,MM, Sekdakab H.Habibuddin, Siregar,AP, MAp Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Utara Ny Hj Ely Zarwati, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Wenny Presnawati.

Kemudian, para Staf Ahli, Asisten Bupati dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mewakili Dandim 0209/LB Mayor Inf Tamren Hasibuan, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, , serta para orangtua/wali Paskibraka.(Armansyah/KL)