Sabtu , 14 Desember 2019

Pemkab Labura Gelar Peringata Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Aek Kanopan,  (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H , Selasa (26/11/2019) di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati.

Acara yang dihadiri para Staf Ahli, Kepala OPD, MUI, IPHI, Kemenag Labura, para Camat dan unsur Forkopimca, berbagai ormas serta tamu undangan lainnya, diisi dengan materi ceramah yang disampaikan Ustaz Abdil Muhadir Ritonga MPdI dari Kota Medan.

Dalam sambutannya, Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labura, Habibuddin Siregar, AP. M.AP mengingatkan akan pentingnya kerja sama dan integritas.

“Apabila kita bekerja sama dalam menyelesaikan suatu program kegiatan, tentu hasilnya akan optimal terutama dalam Satuan Perangkat Kerja atau OPD, kerja sama itu mutlak diperlukan,” kata Bupati yang dibacakan Setdakab.

Selain kerja sama, lanjutnya, diperlukan integritas yang merupakan konsistensi keteguhan yang tidak tergoyahkan untuk mempertahankan nilai kebenaran.

Sementara itu, Ustaz Abdil Muhadir Ritonga dalam ceramahnya mengemukakan bahwa dimensi yang paling penting dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani Nabi Muhammad SAW dengan misi mulia sebagai pembawa risalah dari Allah, yaitu menyampaikan Islam Rahmatan Lil Alamin untuk menjadi jalan hidup dan membawa keselamatan bagi seluruh alam. (Rahmad Hidayat/KL)