Rabu , 20 November 2019

Pemkab Labura Gelar Pisah Sambut Kejari Labuhanbatu

NA IX-X, (Kabar Labura)

Pemkab Labuhanbatu Utara gelar acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu yang berlangsung di Aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu Kecamatan NA IX-X Selasa malam, (05/11).

Kejaksaan Negeri Labuhanbatu yang lama Setyo Pranoto, SH. MH yang akan pindah tugas sebagai Asdatun Kejati Bengkulu. Sementara Kejari yang baru Kumaedi, SH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen Provinsi Papua.

Bupati dan Ketua DPRD Labura memberikan cenderamata kepada Kepala Kejaksaan Negeri yang lama Setyo Pranoto, SH. MH dan memakaikan songket kepada Kepala Kejaksaan Negeri yang baru Kumaedi, SH.

“Pada kesempatan pisah sambut Kejari Labuhanbatu malam ini, kami atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Setyo Pranoto, SH, MH yang telah mendharma Bhaktikan dirinya memimpin kejaksaan Negeri Labuhanbatu selama ini, secara pribadi saya memiliki kesan yang sangat mendalam dengan bapak Setyo Pranoto atas kerja samanya dengan Pemerintah Daerah, yang telah banyak melakukan pendampingan dalam mengawal, mengamankan dan semoga di tempat yang baru sebagai Asdatun di Kejari Bengkulu, dapat menjalankan tugas dengan lebih baik lagi”, ucap Kharuddin.

Bupati dua periode juga menambahkan dalam pidatonya ” kepada Bapak Kumaedi, SH selaku Kejari Labuhanbatu yang baru, pada kesempatan ini kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan motto “Basimpul Kuat, Babentu Elok”.

Kejari Labuhanbatu juga pernah mengukir prestasi sebagai Kejaksaan terbaik percontohan di Sumayera Utara pada tahun 2017 yang lalu. Dan mempunyai Slogan “Kenali Hukum, Jauhi Hukuman”

Tampak hadir Ketua DPRD Labura Drs. H. Ali Tambunan, Wakil Bupati Drs. H. Dwi Prantara, MM, Kapolres Labuhanbatu Agus Darojat, Dandim 0209/LB Letkol. Infantri Santoso, Sekretaris Daerah Habibudin Siregar, AP. MAP, Staf Ahli dan Asisten Setdakab, Seluruh OPD Labura , Ketua PKK Hj. Ely Zarwati Kharuddin Syah dan anggota PKK serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (C.K Ritinga/KL)