Rabu , 20 November 2019

Pemkab Labura Gelar Road Show Bunda Baca

Na. IX-X, (Kabar Labura)

Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip melaksanakan acara Road Show Bunda Baca Kabupaten Labuhanbatu Utara

Asisten Ekonomi Pembangunan Raja Saljukdin yang mewakili Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menghadiri sekaligus membuka acara Road Show Bunda Baca Kabupaten Labuhanbatu Utara yang di selenggarak di Taman Kecematan Na. IX-X, Kamis ( 31/10)

Ketau TP. PKK Kabupaten Labura Sekaligus Bunda Baca Kabupaten Labuhanbatu Utara Hj. Ely Zarwati menyematkan Bunda Baca Kabupaten Labuhanbatu Utara kepada Ketua TP. PKK Kecamatan Na. IX-X Siti Roliza Ritonga menjadi Bunda Baca Kecamatan.

Di acara tersebut terlihat hadir kadis Perpustakan dan Arsip Lahamuddin Munte, Kabid KIP Eko Suhendro, ST, Camat Na. IX-X Jhon Perry, Kapolsek Na. IX-X Maralindang Harahap, Anggota TP. PKK Kabupaten Labura, Anggota TP. PKK Kecamatan dan Desa beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Sekolah, Guru- guru dan Siswa/Siswi SD dan SMP Se- Kecamatan Na. IX-X.

Kadis perpustakan dan arsip menyampaikan dalam pidatonya “untuk tahun 2019 ini kami dari Dinas Perpustakaan dan Arsip mencoba melaksanakan ataupun mengarahkan bunda baca Kab. Labura, Melaksanakan Road Show bunda baca di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Na. IX-X dan Kecamatan Kualuh Hulu, sebagai mana yang kita ketahui bahwa membaca adalah sangat penting perlu kita pedomani bahwa dengan membaca dunia ada pada genggaman kita, dengan membaca membantu bibit ilmu pengetahuan yang ada dalam anak kita menjadi tumbuh, dengan membaca dapat memancing imajinasi anak.” ucap Lahamuddin

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara saya menyambut baik dan mendukung atas terselenggaranya Road Show Bunda Baca di Kecamatan Na. IX-X ini tentunya di selenggarakan untuk mengembangkan minat dan budaya baca tingkat Kecamatan diseluruh Kabupaten Labura, Karna road show ini dapat memberikan dorongan kepada Pemerintah Kecamatan untuk meningkatkan Indeks Literasi masyarakat dengan cara membudayakan gemar membaca di kalangan masyarakat, memperbaiki mutu dan Fasilitas perpustakaan salah satu inpelementasinya adalah dengan cara menobatkan bunda baca Kecamatan yang nantinya petugas memperkenalkan perpustakaan Ke- Seluruh masyarakat sampai ke Pelosok-pelosok melalui PKK, melalui bunda baca ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, Anak-anak dan generasi muda serta seluruh komponen masyarakat.”ujar Raja dalam pidato Bupati (C.K Ritonga/KL)