Jumat , 19 Juli 2019

Tim Monitoring PKK Provsu, Kunjungi Desa Damuli Kebun

Labura – Tim monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Damuli Kebun dalam rangka penilaian 10 program pokok PKK kategori tertib administrasi PKK, Paar cinta kasih, IVA TEST, pos yandu, LBS, dan PT P2WKSS di aula kantor Desa Jumat, (12/7).

Kunjungan tersebut disambut langsung Asisten Pemerintahan dan kesra Nurahman,S.Sos, Camat Kualuh Selatan Hariman, Camat Aek Natas Abdul Fattah, dan Camat Marbau Adlin Sinaga serta para PKK desa Damuli Kebun.

Sambutan Bupati yang disampaikan Asisten Pemerintahan Kesra Nurahman menyampaikan ada 10 program PKK di seluruh Desa/ Kelurahan bisa berdaya guna dan berhasil guna di tengah masyarakat. Kesemuanya harus benar-benar diwujudkan demi kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Kepada tim monitoring, saya menyampaikan, untuk benar-benar bekerja secara profesional dalam menilai desa yang di kunjungi, demi perubahan kearah yang lebig baik”, ucap Nurahman.

Ketua Tim monitoring Riza Vahlevi Lubis mengatakan bahwa pada bulan maret 2019 lalu Tim telah melakukan kunjungan supervisi dan kini monitoring selanjutnya evaluasi terhadap penilaian kategori tertib administrasi PKK, Paar cinta kasih, IVA TEST, pos yandu, LBS, dan PT P2WKSS ,jika mendapat prestasi terbaik maka akan diikut sertakan menuju tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Secara profesional, kami akan bekerja dan menilai desa yang di telah di unjuk sesai dengan kategori yang akan di monitoring”, ujar Pahlevi.

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Ny. Ely Zarwati yang diwakili oleh Sekretaris TP PKK Ny. dr. Feby Heri Wahyudi mengatakan, Gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang membangun masyarakat dengan mensukseskan 10 program pokok PKK yaitu Penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pendidikan dan ketrampilan, pengembangan pengharapan berkoperasi, pangan dan sandang, perumahan dan tata laksana RT, Kesehatan dan lainnya.

“Kami rutin mengadakan bimbingan kepada TP PKK Desa untuk semua kategori perlombaan seperti Tertib Administrasi PKK, PAAR PC & KS, UP2K PKK, Hatinya PKK, IV Test, Kesrag, PKK Kb Kes, Posyandu, PHBS, LBS dan PTP2W-KSS”. ujar feby

Acara di lanjutkan dengan foto bersama dan selanjutnya dilaksanakan penilaian per pokja oleh tim monitoring PKK Provsu.