Selasa , 26 Mei 2020

TNI Bersama Warga Perbaiki Jembatan Akibat Banjir Bandang

NA IX- X, (Kabar Labura)
Perkembangan hari ke 4 pasca bencana banjir bandang di Desa Pematang jalan yang longsor di jalan desa tepatnya di tangga batu sudah bisa diatasi dengan alat berat, Selasa 31/12.
Dapat kami laporkan pentaun awak Diskominfo Labura terlihat hadir Kepala BPBD Provsu Ir. Riadil Lubis Beserta jajaran didampingi Sekda Labura H. Habibuddin Siregar, AP, M.AP, Kadis Lingkungan Hidup Imam Ali Harahap Kadis PU Edwin Deprizen, ST, M,Si, Kadis Perkim Buyung ST, Plt. Kadis Sosial Putra Zulad, AP, Kadis Damkar Ahmad Syofyan, ST, Kadis Kesehatan dr. Hj. Saodah Nasution beserta tim kesehatan kembali meninjau lokasi bencana di Dusun Siria ria sekaligus membahas percepatan pemulihan pasca bencana.
Dandim 0209/LB Letkol. Inft. Santoso beserta jajaran Kodim dan Kompi 126 Kala Cakti Damuli, memimpin langsung perbaikan jembatan sungai Aek mardua menuju dusun siria ria melakukan perbaikan jembatan darurat agar digunakan secepatnya oleh semua pihak dan alat berat berupa 2 unit beko sudah melakukan pembenahan di pinggir sungai Aek Mardua siria ria, membuat akses jalan dan direncanakan pagi beko sudah berada di lokasi seberang atau di Siria ria untuk lanjutan pembenahan lokasi yang terkena dampak banjir, tambah Santoso.
Tim Basarnas, BPBD Labura, Pramuka, Tim gabungan TNI/Polri dan masyarakat kembali melanjutkan pencarian korban 1 keluarga 5 org yang diduga hilang namun hingga sore belum juga ditemukan.
Posko dan dapur umum Tim Dinsos Labura dan BPBD Labura sudah berpindah berada di kantor Desa Pematang serta berjalan lebih baik, untuk keperluan makan siang sudah dapat diselesaikan pukul 12.30 WIB dengan menu yang lebih baik lagi serta menyiapkan lebih dari 400 bungkus telah di siapkan dan di bagikan kepada warga korban dan seluruh relawan yg bertugas.
Kaban BPBD Labura saat dikonfirmasi bantuan Sembako terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat baik perorangan maupun kelompok komunitas, Ormas Kepemudaan dan Ormas keagamaan serta sudah disalurkan kepada warga korban bencana Desa Pematang dan Desa Hatapang, ungkap Irwan
Pantaun awak kami juga melaporkan petugas PLN telah memasang tiang listrik yang rusak akibat banjir bandang menuju dusun siria ria dengan target malam ini Siria ria sudah terang. (Diskominfo/KL)