Rabu , 20 November 2019

TP. PKK Provsu Berkunjung Ke Labura

Merbau, (Kabar Labura)

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edi Rahmayadi yang di wakili Ny. Tedja Syarifuddin melakukan kunjungan Tim Evaluasi Desa/Kelurahan Provsu pelaksana IVA Test PKK Tahun 2019 yang di dampingi oleh tim PKK Provsu Pokja 4 Ny. Delyana, Ny. Misriah. A. Srg dan Dinas Kesehatan Provinsi Nila, yang di laksanakan di Balai Desa Babussalam, Kecamatan Merbau, Rabu (30/10)

Kedatangan TP. PKK Provsu disambut dengan meriah, Ketua TP. PKK Labura Hj. Ely Zarwati juga mengalungkan bunga kepada Para rombongan TP. PKK Provsu, di sambut juga dengan tari-tarian.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Khairuddin Syah, SE yang di wakili Asisten Ekonomi Pembangunan Raja Saljukdin, M.Si menyambut kedatangan TP. PKK Provsu ke Labuhanbatu Utara. Dalam sambutan Bupati yang di bacakan Assisten Ekonomi Pembangunan adapun kegiatan pelaksanaan ini merupakan salah satu pembinaan, Evakuasi sejauh mana kegiatan dapat di lakukan dan bagaimana hasilnya bagi masyarakat.

“Perlu kita ketahui bahwa IVA Test adalah metode inspeksi visual dengan asam asetat atau dikenal juga dengan sebutan visual inpektion with acetic acid (Via) kanker serviks adalah jenis kanker yang terjadi di Daerah rahim. “Ucap Raja

“Di Indonesia setiap tahun lebih dari 15.000 kasus kanker serviks terdeteksi dan diperkirakan 8.000 kasus mengakibatkan kematian, menurut World Health Organization (WHO) Indonesia adalah Negara dengan jumlah penderita kanker serviks tertinggi di dunia. Jadi kepada Ibu-ibu mari kita jaga rahim kita, denagn cara yang sudah di anjurkan.” ujar Raja dalam pidato Bupati.

Di acara Evaluasi Desa/Kelurahan Pelaksanaan IVA Test Tahun 2019 terlihat hadir Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPMD Muslim Sipahutar, TP. PKK Kabupaten Labura, Anghota TP. PKK Kecamatan dan Desa serta Tim Kesehatan Kecamatan Merbau, tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (C.K Ritonga/KL)