Sabtu , 14 Desember 2019

Wabup Hadiri Musda III MUI Labura

Na.IX-X,  (Kabar Labura)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III Tahun 2019 di Aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu, Selasa (19/11) pagi.

Musda itu dihadiri langsung Wakil Bupati Labura Drs. H. Dwi Prantara,MM, Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan, Kemenag Labura, Asisten dan staf ahli Bupati, jajaran OPD Labura, IPHI Labura, unsur Muspika Kecamatan Na IX X, tokoh agama, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan MUI merupakan wadah yang menghimpun para ulama, zu’ama dan cendikiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama.

“Cita-cita itu adalah merajut kebersamaan atas dasar Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah dan Insaniyah dalam ikhtiar menjaga kesatuan NKRI, kesatuan dan kerukunan nasional demi terwujudnya umat Islam yang berkualitas dan berkarakter Islam Rahmatan Lil Alamin”, ujar Wabup.

Dwi Prantara berharap, MUI Labura dapat berperan sebagai pelayan umat dan harus tampil di depan dalam membela dan memperjuangkan aspirasi umat Islam serta memperjuangkan terwujudnya kehidupan yang arif dan bijaksana.

“Kepada pengurus MUI yang terpilih nantinya agar mampu membawa organisasi ini kepada perwujudan visi dan misi sekaligus mampu menyikapi berbagai perkembangan situasi dan persoalan umat di era milenial”, pungkas Dwi Prantara.

Terlihat Musda berjakan dengan hikmad, dan dari Musda itu, terpilih sebagai Ketua MUI Labura periode 2019 -2024 adalah Drs. H.Aminurasid Aruan. (Armansyah/KL)