Home » Berita dan Kegiatan » 50 Orang Unsur PSKS Dinsos Labura Laksanakan Bimbingan

50 Orang Unsur PSKS Dinsos Labura Laksanakan Bimbingan

Berastagi, (Kabar Labura)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mengadakan Bimbingan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), Jum’at (26/4/2019) di Hotel Grand Mutiara Berastagi.

Dalam menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut H. Habibuddin Siregar, AP,  M. AP Sekretaris Daerah Labura yang mewakili Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menyampaikan, kepada para TKSK harus tetap giat dalam mengumpulkan data PMKS, serta tetap semangat dalam melakukan pendampingan rastra serta dapat menyalurkan kartu BPJS dengan tepat sasaran.

Lebih lanjut, Habib menyampaikan kepada para satuan bakti pekerja sosial (Sakti Peksos) juga harus meningkatkan pelayanan dalam rangka melakukan pendampingan kepada anak yang membutuhkan pendadamping khusus.

Diakhir sambutannya, Sekda berharap dengan diadakannya Bimbingan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2019 ini, diharapkan kepada seluruh peserta PSKS meningkatkan tugas dan kinerjanya untuk melayani masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sebelumnya, Anastasia Simatupang, S. Sos selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan dasar kegiatan adalah Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA)  Dinas Sosial Kabupaten Labura nomor: 1.06.1.06.01.05.04, perihal kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial).

Lebih lanjut, Anastasia menjelaskan kegiatan ini dilaksankan selama 3 hari terhitung sejak tanggal 25 April sampai 27 April 2019, peserta terdiri dari 50 orang unsur PSKS yaitu :

TKSK (Tenaga Kesejehteraan Sosial
Kecamatan) 8 orang, Sakti Peksos 1 orang, Unsur PKH 24 orang, Anggota Tagana (Taruna Siaga Bencana) 17 orang dan Unsur Dinas Sosial 17 orang.

Tujuan dari kegiatan, untuk membangun motivasi dan semangat dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat sehingga mewujudkan PSKS yang berintegrasi dan berkualitas.

Pada acara Bimbingan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial juga diisi dengan pemaran materi dari Narasumber, Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara, SE Dandim 0205 Tanah Karo, serta Drs. Abdurrahman, M. Pd dari Universitas Islam Sumatera Utara (UIN).  ( Rahmat Hidayat/KL)