Home » Berita dan Kegiatan » Anak Mambang Muda Harumkan Nama Bangsa

Anak Mambang Muda Harumkan Nama Bangsa

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Siapa sangka anak kebun, Ari Kusuma (18) penduduk Desa PTPN III Kebun Mambang Muda Kualuh Hulu Labuhanbatu Utara akan mengikuti kejuaraan Banthongyord Badminton school Thailand International Junior di Thailand 21 s/d 27 April 2019.

Hal ini dikatakan ketua KONI Labuhanbatu Utara Maria Nusa, SE kepada Diskominfo usai Beraudensi dengan Bupati H. Kharuddinsyah, SE Selasa (16/4)

Menurutnya, Ari atlit bulutangkis binaan PBSI Labura sejak dua tahun lalu  mendapat pembinaan di PB Mutiara Bandung, prestasinya sangat bagus hal ini dibuktikan dapat juara I di Sirkuit Nasional Pekan Baru tahun 2018 ganda putra. Atas prestasinya itu, Ari Terpilih  mewakili PB Mutiara Bandung diutus untuk mengikuti kejuaraan Banthongyord Badminton school Thailand International Junior di Thailand 21 s/d 27 Bulan ini,  ujarnya.

Pria berkumis ini juga mengungkapkan prestasi olahraga yang dicapai atlit daerah ini tidak terlepas dari perhatian Bupati yang sangat peduli dan memberi dana hibah, contohnya atlit berprestasi yang mendapat pembinaan Di PB mutiara Bandung dan di PB Jarum Kudus oleh Pemkab Labura melalui KONI kita beri Tali asih sebesar Rp. 6.000.000 untuk 4 orang dan Ari Kusuma tahun ini kita berikan sebesar Rp. 9.000.000,  ujarnya, menuturkan bahwa Ari Kusuma merupakan atlit terbaik Labura yang akan mengikuti Propopsu bulan Juni mendatang, kita berharap agar Ari Kusuma ini dapat membawa nama Labura di dunia inteenasional, tuturnya.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddinsyah, SE mendapat laporan dari ketua KONI tentang adanya atlit daerah ini yang akan mengikuti kejuaraan internasional di Thailand menyambut gembira dan memberikan motovasi. Saya bangga mendapat kabar ini, mari kita ajak masyarakat agar turut mendukung dan mendoakan Ari agar keluar sebagai juara nantinya, ujar bupati yang akrab disapa Haji Buyung ini.

Beliau berpesan pada ketua KONI agar tetap semangat dalam membina olahraga di daerah ini, tambahnya. (Diskominfo/KL)