Home » Aplikasi Pendukung E-Government

Aplikasi Pendukung E-Government

Sistem Aplikasi Laporan dan Aspirasi Masyarakat Labuhanbatu Utara (SALAM LABURA) adalah aplikasi yang ndikembangkan oleh Diskominfo Labura dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporan dan aspirasinya ke Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, baik itu berupa pertanyaan, kritik, saran, atau laporan tentang apa-apa yang ingin disampaikan atau dikeluhkan, misalnya tentang masalah layanan publik, masalah kesehatan, masalah pendidikan, masalah sosial, masalah infrastruktur, dan lain sebagainya.

Aplikasi Surat Elektronik (E-Surat) Kabupaten Labuhanbatu Utara dibuat dan dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara guna mempermudah seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara termasuk seluruh Desa dalam melakukan pengiriman dan penerimaan surat antar OPD di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dengan E-Surat, OPD tidak lagi perlu datang ke kantor OPD lainnya untuk mengirimkan surat sehingga akan menghemat waktu, tenaga, dan biaya dalam melakukan pengiriman surat.

Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Labuhanbatu Utara (SimBaJa LABURA) adalah sebuah sistem informasi yang dikembangkan oleh Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setdakab Labuhanbatu Utara bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara yang memuat informasi mengenai perkembangan kegiatan pengadaan barang/jasa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

SimBaJa LABURA bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada seluruh SKPD untuk menyampaikan progres/kemajuan dalam pengadaa barang dan jasa yang dilakukan di SKPD masing-masing, karena tidak lagi menggunakan sarana kertas yang harus dikirimkan ke Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setdakab Labuhanbatu Utara seperti yang dilakukan selama ini.

Selain itu, dengan SimBaJa LABURA ini akan mudah mengetahui pengadaan barang jasa apa saja yang sudah dilakukan oleh setiap SKPD dan sudah sejauh mana realisasi fisik dan keuangan yang sudah tercapai. Dengan demikian semua pihak, termasuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat melakukan pemantauan terhadap pelaksaaan pengadaan barang/jasa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.