Home » Berita dan Kegiatan » Bangun Ekonomi Masyarakat, DPMD Gelar Pelatihan

Bangun Ekonomi Masyarakat, DPMD Gelar Pelatihan

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar pelatihan keterampilan bagi masyarakat yang dilaksanakan di grand hotel labura. Pelatihan tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Drs.H.Dwi Prantara,MM pagi tadi, Rabu (24/4).

Dikesempatan itu, Wabup menyampaikan bahwa peran DPMD adalah memperdayakan masyarakat desa, untuk mempunyai kekuatan untuk membangun diri sendiri dan ekonomi masyarakat.

“Ini salah satu cara membangun ekonomi masyarakat, setelah pelatihan mereka akan mempunyai keterampilan dan bisa menjual jasa keorang lain, dan menghasilkan uang”, ujar Wabup Dwi Prantara.

Dijelaskannya, memiliki keahlian dan keterampilan bagi wanita, sebagai bahan kesetaraan gender pada keluarga dan masyarakat. “Jadi kalau uda mempunyai keterampilan, jelas, orang lain tidak akan memandang remeh kepada kita”, Jelas Wabup.

Kadis PMD Sofyan Yusma mengatakan, pelatihan diikuti sebanyak 90 orang peserta pelatihan pijat repleksi dari anggota PKK Desa se Labura. Dan akan melaksanakan pelatihan selama 3 hari.

“Semoga pelatihan ini berjalan dengan lancar, dan bisa menambah keterampilan masyarakat serta menambah ekonomi bagi masyarakat yang melaksanakan”, ucap Sofyan.

Terlihat, pelatihan pijat refleksi di ikuti serius oleh peserta yang di bimbing oleh Instruktur dari LKP Lonari Medan Aloysa A Munthe. (Armansyah/KL)