Home » Berita dan Kegiatan » 180 Peserta PORWIL Di Lepas Oleh Sekda

180 Peserta PORWIL Di Lepas Oleh Sekda

Labura – Sebanyak 180 orang yang di dalamnya termasuk pengurus KONI Koordinator Cabor, Ketua Cabang Olahraga dan official di lepas oleh Bupati Labuhanbatu Utara yang diwakili oleh Pejabat Sekretaris Daerah Labuhanbatu Utara H. Habibuddin Siregar AP, M.Ap di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Kamis (29/03).

Dalam arahannya Habibuddin mengatakan penyelenggaraan Pekan Olahraga wilayah dua tingkat provinsi ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Labuhanbatu Utara di bidang olahraga. Sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan kepada para atlet Junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

Lanjutnya habibuddin menjelaskan bahwa sejumlah atlet juga telah melalui seleksi ketat, harapanya seluruh atlet dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal dalam kegiatan PORWILSU.

“Setelah melalui seleksi yang ketat, saya berharap seluruh atlet dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal dalam kegiatan PORWILSU ini. bertandinglah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik.” Tuturnya.

Dihadapan atlit 10 cabang olahraga Habibuddin berpesan, atlet-atlit yang merupakan Duta dari Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk menunjukan Citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta institusi.

“Dalam kompetisi, kemenangan, tentulah menjadi harapan yang ingin diraih. Namun Saya berpesan, tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan nilai-nilai sportivitas, karena rekan-rekan atlet sekalian merupakan Duta dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, untuk itu tunjukkanlah Citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta institusi.” Harapnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua KONI Labuhanbatu Utara Mari Nusa SE mengatakan dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Labuhanbatu Utara menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Sepak Bola.

“Penyelenggaraan PORWILSU ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan Pak Sekda. Bulu Tangkis dan Drum band di Paluta, Pencak Silat dan Bola Volly di Tanjung Balai, Tenis Meja di  Labusel, Karate Kabupaten Asahan, Atletik di Labuhanbatu, Catur di Tanah Karo sedangkan Labura menjadi tuan rumah Sepak Bola Pak.” Ucap Maria Nusa.

Lanjutnya dikatakann, Atlit yang bertanding akan membawa nama Kabupaten Labura untuk jenjang Porprovsu pada tanggal 14 November 2018.  Hasil pertandingan ini hanya akan diambil juara 1 dan 2 untuk berhak mengikuti porpovsu.

Pada Pelepasan yang juga dihadiri oleh Ketua Harian KONI  dan Ketua Panitia PORWILSU Wilayah II Labuhanbatu Utara. Maria Nusa juga mengatakan, KONI Labura telah berkoordinasi dengan KONI Provinsi. Sebagai Tuan Rumah Sepak Bola KONI Labura telah siap memenuhi persyaratan yang di minta oleh PSSI. Diantaranya wasit dan standarisasi Lapangan Bola.

180 orang peserta PORWIL yang dilepas diantara 150 atlit dan 30 orang yang di dalamnya termasuk pengurus KONI Koordinator Cabor, Ketua Cabang Olahraga dan official.

Dikatakan Kharuddin Marpaung, sebagai Ketua Panitia PORWILSU Wilayah II Labuhanbatu Utara, Koordinator Cabor, Ketua Caban Olahraga dan Official harus turut mendampingi.

“Ketua Cabor diajak karena mereka bertanggung jawab pada atlit-atlit binaannya. Sedangkan Koordinator diajak agar bisa melihat sendiri realisasi kegiatan dari apa yang telah dianggarkan,” tutur Kharuddin usai acara pelepasan.

Sedangkan Ketua Harian KONI Labuhanbatu Utara Indra Muheri mengatakan, seluruh biaya akomodasi untuk keberangkatan 180 peserta KONI Labura ini merupakan biaya KONI Labura sepenuhnya.