Home » Berita dan Kegiatan » 225 Mahasiswa UNA KKN Di Labura

225 Mahasiswa UNA KKN Di Labura

Sebanyak 225 Mahasiswa Universitas Asahan ( UNA) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kedatangan mahasiswa disambut langsung Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. Dwi Prantara,MM di gedung Serbaguna Komplek Kantor Bupati, Senin (26/2).

Dwi Prantara, MM sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada Rektor UNA Prof. Dr. H. Ibnu Hajar Damanik, M.Si, Bapak Ketua Tim KKN UNA, Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dan yang paling dibanggakan adik-adik yang akan melaksanakan KKN Tematik dan Terpadu Mahasiswa UNA Tahun 2018 dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat dan Inovasi Desa”.

Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menyampaikan kepada adik-adik yang akan melaksanakan KKN dapat membantu salah satu program Labura terutama dalam sistem pendidikan. Karena sesungguhnya pendidikan dan penelitian itu memiliki kesenjangan.

“ Saya berharap dengan adanya KKN ini, para adik-adik mahasiswa UNA dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan dan lingkungan, mudah-mudahan selama melaksanakan kegiatan KKN ini kecerdasan dan intelektualnya semakin meningkat dan mudah-mudahan pertemuan ini awal dari keberjayaan kita bersama” ucap Dwi.

Diakhir sambutannya Dwi juga menyampaikan kepada adik-adik Mahasiswa UNA, bahwa Dwi juga pernah menjadi bagian dari Universitas Asahan (UNA) dan Dwi juga pernah menjadi peserta KKN.

Dalam kesempatan itu Rektor UNA Prof. Dr. H. Ibnu Hajar Damanik, M.Si juga menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Wakil Bupati, Bapak Pimpinan OPD di Lingkungan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Bapak Camat dan Lurah yang sudah memberikan ruangan semewah ini dan dengan suasana yang apresiatif.

“ Pada tahun ini ada 225 mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan Terpadu dan ada 15 desa yang akan menjadi tempat dilaksanakannya KKN tersebut, adapun maksud dan tujuan dari KKN ini adalah untuk mencoba dan membantu memecahkan sebuah masalah yang ada diberbagai desa terutama di bidang pendidikan” ujar Ibnu.