Home » Berita dan Kegiatan » 29 Pandangan Umum Fraksi Atas LKPJ Bupati Labura 2017

29 Pandangan Umum Fraksi Atas LKPJ Bupati Labura 2017

Labura – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar rapat paripurna terbuka dalam rangka pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap penyampaian penjelasan Bupati Labura terhadap Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu Utara Tahun Anggaran 2017.

Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Labura Drs. Ali Tambunan di ruang rapat DPRD Kabupaten Labura, yang dihadiri Wakil Bupati Labura Drs, Dwi Prantara,MM, Wakil-Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Labura, Sekretaris Daerah , Para Asisten, dan Pimpinan OPD se Kabupaten Labura, Rabu (11/4).

Pandangan umum tersebut terbagi menjadi tiga sesi. Yang pertama di awali oleh Pandangan umum lintas 4 fraksi, Golkar, Hanura, PPP,dan fraksi Persatuan Nasional yang dibacakan oleh juru bicara Sugito. Ia menyampaikan 13 pandangan umum. Selanjutnya Pandangan umum linas 2 fraksi, PDIP dan PKB yang dibacakan oleh juru bicara Sunaryo menyampaikan 9 pandagan umum. Dan terakhir, pandangan umum lintas fraksi gabungan Amanat Keadilan yang dibacakan oleh juru bicara H.Lumba Munthe yang menyampaikan 7 pandangan umum atas LKPj Bupati 2017.

Salahsatu pandangan umum yang dibacakan diantaranya memohon kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara agar menindaklanjuti permohonan masyarakat desa air hitam dan sekitarnya perihal pelepasan akses jalan utama desa air hitam Kecamatan Kualuh Leidong menuju desa Sukareme Kecamatan Kualuh Hulu yang didalamareal HGU pada perusahaan PT. Sawita Leidong Jaya dan PT. Grahadura Leidong Prima untuk menjadi akses jalan Pemerintah sebagai akses menuju ibu kota Kabupaten.

“DPRD melalui komisi A sudah turun kelapangan, dan hasil keputusan kedua PT tersebut sepakat memberikan lahannya kepada Pemerintah untuk menjadi akses jalan utama, dan diharapkan kepada Pemerintah untuk menindaklanjutinya”, Ucap Sugito yang merupakan juru bicara lintas 4 fraksi saat membacakan pandangan umum. (As01)