Home » Berita dan Kegiatan » 4 Qari Internasional Meriahkan Haflah Alquran Di Labura

4 Qari Internasional Meriahkan Haflah Alquran Di Labura

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kab. Labura menggelar acara haflah Alquran, Selasa malam (25/7) di halaman Masjid Raya Al-Aman Aekkanopan dalam rangka HUT Labura ke-9 yang dihadiri Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM, pimpinan SKPD, Camat, MUI, Al-Washliyah, Muhammadiyah, Muslimat, Aisyiah, BKPRMI, IKADI, FORMULA, IMM, GP ANSOR, LASQI, LPTQ Kecamatan, guru mengaji se-Labura, insan pers, dan masyarakat.

Lantunan Alquran saat acara tersebut dibacakan 4 qari internasional, yaitu Trio Hasibuan Bersaudara (Jakfar Hasibuan, Darwin Hasibuan dan Ahmad Azroi Hasibuan) dan Fadhlan Zainuddin.

Sebagaimana diketahui, Ja’far Hasibuan qari asal Kualuh Hilir yang mewakili Indonesia berhasil meraih juara terbaik I dalam MTQ antar mahasiswa Tingkat Internasional di Teheran, Iran tahun 2012. Sedangkan adiknya Darwin Hasibuan Juara II MTQ Internasional di New Delhi-India, pada tahun 2003 serta juara II MTQ antar bangsa di Kuala Lumpur-Malaysia, pada tahun 2007. Sedangkan adik mereka, Ahmad Azroi Hasibuan berhasil meraih Juara Terbaik II MTQ Internasional Tahun 2016 di Thailand, serta prestasi lainnya. Adapun Fadhlan Zainuddin, pernah mengikuti MTQ Internasional di Iran.

Wabup Labura dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat memperingati HUT Labura dengan kegiatan-kegiatan yang bertujuan membangun Labura.

“Saya mengapresiasi kegiatan haflah Alquran oleh LPTQ. Semoga Labura sejahtera yang beriman dan bertaqwa dapat terwujud,” kata Wabup Labura Dwi Prantara.

Acara yang diisi dengan ceramah Ustadz Abdil Muhadir Ritonga ini juga dirangkai dengan pelantikan IPQAH Labura dengan Ketua H Irfan Zamroni SAg, Sekretaris Zulvakar Nainggolan MA dan Bendahara HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI. Pelantikan dilaksanakan Ketua IFQAH Sumut Dr H Asren Nasution MA.

Ketua Harian LPTQ Labura H Syafru El Fauzi Lc MA dalam sambutannya mengatakan bahwa tersebut terlaksana karena dukungan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang cukup antusias dengan kegiatan religius.