Home » Berita dan Kegiatan » 7 Desa di Labura, Dicanangkan Jadi Desa Kampung KB

7 Desa di Labura, Dicanangkan Jadi Desa Kampung KB

Sebanyak 7 Desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara dicanangkan jadi Desa Kampung KB tingkat Kabupaten oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Labura, pada acara Pencanangan Kampung KB yang diselenggara di halaman kantor Kepala Desa Ujung Padang, Selasa, 25 Juli 2017 yang dihadiri para pimpinan SKPD, Camat se-Kabupaten Labura dan Kepala Desa se-Kecamatan Aek Natas, Ketua dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Labura,

Kadis DPPKB Labura, H. M. Suib dalam arahan mengatakan ditengah-tengah kesibukan Bupati tetap hadir dihadapan kita, ini membuktikan kepedulian beliau dalam program Keluarga Berencana (KB) untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera dengan tujuan kampung KB untuk meningkatkan program pembangunan sesuai tugas dan fungsinya.

“Selain desa ujung padang ini juga ada 6 desa kampung KB yang dicanangkan di tahun 2017 yakni, Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu, Desa Hatapang Kecamatan Na IX-X, Desa Hasang Kecamatan Kualuh selatan, Babussalam kec. Marbau, Bandar Selamat Kecamatan Aek Kuo, Teluk Pie Kecamatan Kualuh Hilir” kata Suib.

Kampung KB ini merupakan program prioritas pembangunan di daerah, terwujudnya pembangunan di Indonesia dasarnya adalah keluarga yang sejahtera untuk kesejahteraan ini perlu masyarakatnya KB, keluarga sejahtera, Indonesia sejahtera.

Dasar dipilihnya desa ini menjadi kampung KB karena kampung ini adalah yang paling rendah jumlah orang yang mengikuti KB, selain itu tidak ada lagi kematian bagi ibu melahirkan, dan anak-anak juga harus memiliki akte kelahiran, ujar nya.

Di kesempatan itu Bupati Labura H. Kharuddin Syah SE, menyambut positif kampung KB dan meresmikan pencanangan kampung KB.

“Ini merupakan suatu sikap yang tepat untuk kemajuan pembangunan daerah,” kata Bupati.

Selain acara peresmian kampung KB ini , 7 kepala desa yang desanya dijadikan Desa nya menjadi kampung KB dianugerahi piagam penghargaan dari Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE dan meresmikan balai Desa Ujung Padang. (Syawal Tanjung).