Home » Berita dan Kegiatan » 75 Lulus Jalur Undangan, SMA Mulankuh ‘Concern’ Prestasi

75 Lulus Jalur Undangan, SMA Mulankuh ‘Concern’ Prestasi

Bukan hanya di bidang ekstra kurikuler, SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu (SMA Mulankuh) yang merupakan SLTA tertua di Labura dan salah satu SMA swasta terakreditasi ‘A’ di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok itu, ternyata unggul di bidang akademik. Terbukti, pada tahun 2017, dari sekolah yang telah mencetak para tokoh Labura ini, 75 siswa lulus jalur undangan tanpa testing dengan berbagai jurusan bergengsi di Sumatera Utara dan luar Sumatera Utara.

“Yang lulus jalur SNMPTN 26 siswa, dengan rincian ke USU berjumlah 17 siswa, Unimed 4 siswa, UIN-SU 3 siswa, Unimal 1 siswa, dan UNRI 1 siswa. Adapun SPAN-PTKIN berjumlah 47 siswa, dengan rincian ke UIN-SU berjumlah 44 siswa, UIN Raden Fatah Palembang 2 siswa, dan UIN Sultan Syarif Kasim Riau 1 siswa,” jelas H Abdul Kamal Munthe SH, Kepala SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu, Jumat (19/5).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Kec. Kualuh Hulu, Irwan Harahap MPd mengapresiasi upaya yang dilakukan PD Muhammadiyah Labura yang menaungi sekolah tersebut. Dia berharap, sekolah ini mencetak generasi cerdas dan berintegritas tinggi.

“Saya mengapresiasi upaya untuk membangun generasi Labura yang cerdas. Kepada para orang tua siswa, tetap semangat untuk pendidikan anak hingga ke perguruan tinggi,” ujarnya saat acara pertemuan orang tua siswa sekaligus syukuran di sekolah tersebut.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Labura, Al Munir Siregar BSc mengatakan bahwa sekolah Muhammadiyah merupakan amal usaha. Artinya, sekolah Muhammadiyah lebih mendahulukan nilai-nilai kegiatan amal dan bukan keuntungan semata.

Keterangan Gambar
Kacabdis Kualuh Hulu, Ketua PD Muhammadiyah Labura, Kasek SMA Mulankuh dan para guru saat acara pertemuan orang tua siswa sekaligus syukuran