Home » Berita dan Kegiatan » Abdul Fattah: P2WKSS Desa Teluk Binjai Mampu Meningkatkan Peranan Perempuan

Abdul Fattah: P2WKSS Desa Teluk Binjai Mampu Meningkatkan Peranan Perempuan

Labura – Camat Kualuh Hilir Abdul Fattah, S.Sos hadiri Kegiatan Program Terpadu P2WKSS (Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera) Tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Teluk Binjai, Kamis (22/2).

Dalam sambutannya Abdul mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini terutama kepada Kepala OPD, Kepala Bagian dan TP PKK Labuhanbatu Utara yang sudah meringankan langkahnya dan semoga kita semua dalam lindungan Allah Swt, Ujarnya.

Ia juga menyampaikan Program P2WKSS adalah salah satu program dari peningkatan peran wanita dalam pembangunan dan peran wanita untuk menuju keluarga sehat dan sejahtera. Dengan adanya Program P2WKSS diharapkan mampu memberikan motivasi dan semangat hidup para perempuan untuk meningkatkan kualitas hidupnya dalam hal pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Lebih lanjut Kabid Kelembagaan Muslim Sipahutar menyampaikan dalam setiap penilaian pasti ada yang menang atau ada yang kalah namun dalam penilaian ini yang terpenting adalah bagaimana dapat melihat sejauh mana program P2WKSS dilaksanakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya wanita dan keluarga.

Salah satu koordinator Dinas Pertanian menyampaikan kami akan memberikan berbagai macam tanaman sayuran seperti cabai, terong, kangkung dan kacang panjang untuk digunakan dalam kegiatan Program P2WKSS tersebut dan yang akan dikerjakan dari berbagai Pokja yang sudah dibentuk oleh tim masing-masing.

Dalam kesempatan itu perwakilan Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Dra. Rumba juga meminta dengan adanya GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi) marilah kita sama-sama mengurus administrasi mengenai dokumen kependudukan seperti KTP dan Kartu keluarga guna mengetahui angka kelahiran dan angka kematian tersebut supaya pihak kami mudah mendatanya.

Selanjutnya perwakilan dari Dinas Kesehatan menyarankan bagi Bapak Ibu yang kurang mampu agar membuat program KIS (Kartu Indonesia Sehat) atau datang langsung ke Dinas Sosial, selain itu juga dengan adanya Program Germas marilah kita menyadari betapa pentingnya hidup sehat itu. Karena hidup yang sehat berawal dari pola hidup yang sehat pula.

Kabid Dinas Komunikasi dan Informatika Eko Suhendro, ST juga menambahkan dengan adanya kegiatan P2WKSS ini khususnya Bapak Kepala Desa jangan pernah sungkan untuk memanggil kami dalam peliputan kegiatan ini agar berita kegiatan ini bisa kami naikkan ke website labura.go.id.

“Dari berbagai masukan yang telah disampaikan melalui realisasi program ini pula diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri kaum perempuan dalam mewujudkan kesehatan, kesejehteraan keluarganya terutama kepada Ibu Ketua Tim PKK Teluk Binjai harus berperan aktif dan tolong dijadwalkan pembinaan minimal 2 kali seminggu supaya lebih baik kedepannya dan kalau bisa Desa Teluk Binjai sampai ke tingkat nasional” harap Abdul. (YA)