Home » Berita dan Kegiatan » Anggota Dewan Kembalikan 32 Mobil Dinas

Anggota Dewan Kembalikan 32 Mobil Dinas

Labura – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) telah mengembalikan 32 mobil dinas ke Pemerintah Kabupaten Labura, sejak bulan Oktober lalu.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Labura Indra Simatupang, Rulis Harahap, Hariyono, Amran Pasaribu, Misno, dan Syahrul Pasaribu di ruang kerja Komisi A Kantor DPRD Labura, Selasa (16/1).

Dikatakan mereka, mobil-mobil dinas dimaksud, selama ini digunakan sebagai kendaraan operasional alat kelengkapan dewan dan juga operasional anggota dewan.

Dan penyerahan kembali mobil dinas itu dilakukan sebagai sebuah bentuk ketaatan kepada regulasi yang telah ditetapkan bersama.

Masih dikatan mereka, sesuai regulasi yang lama, pimpinan dan anggota DPR dan DPRD mendapat hak protokoler dan pelayanan namun berdasarkan regulasi yang baru yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017 telah dihapus dan diganti dengan tunjangan transportasi.

Sebagai tindaklanjut dari PP Nomor 18 tahun 2017, DPRD Labura secara lembaga telah menetapkan peraturan daerah (Perda) sehingga wajib dieksekusi sesuai perintah Perda.

“kami tetapkan Perda yang mengatur soal keuangan sesuai PP 18 tahun 2017. Maka sejak ditetapkan, kami secara resmi menyerahkan kembali mobil yang selama ini kami pakai sehingga teman 32 orang di alat kelengkapan dewan tidak lagi menggunakan mobil dinas, kecuali tiga pimpinan,” jelasnya.

Menurutnya, pengembalian mobil dinas dilakukan agar tidak terjadi pendobelan pelayanan yang didapat anggota DPRD karena akan melanggar regulasi dan Perda yang telah ditetapkan.

“Kami berharap mobil dinas tersebut di gunakan sebagaimana mestinya, agar dapat menunjang kinerja Pemerintah”, ucap salah satu anggota DRPD Indra Simatupang.