Home » Berita dan Kegiatan » Anggota DPRD Bangun Ukhuwah Islamiyah di Banyuwangi

Anggota DPRD Bangun Ukhuwah Islamiyah di Banyuwangi

Labura – Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. Ali Tambunan laksanakan Safari Ramadhan di Banyuwangi Desa Perkebunan Kanopan Ulu. Ali Tambunan mengatakan Kunjunganya pada malam itu merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.

“pada malam hari ini kami hadir di tengah Bapak Ibu sekalian, merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah dan upaya untuk memupuk jalinan silaturahim serta membangun harmonisasi antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat.” Ucapnya di Mesjid Nurul ikhlas Dusun IV Banyuwangi,  Kecamatan Kualuh Hulu, Selasa (22/05).

Di mesjid yang sedang tahap renovasi tersebut Ali menyampaikan harapannya kepada umat islam yang melaksanakan Puasa Ramadhan agar menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, dan mampu mengendalikan nafsu.

“Saya berharap setelah kita melaksanakan puasa Ramadan selama satu bulan penuh kita akan menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, mampu mengendalikan nafsu, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, serta kita bisa mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama manusia.” Harapnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk mengunjungi 8 Kecamatan yang ada di Labuhanbatu Utara.

Tim safari yang diketuai oleh Drs. Ali Tambunan malam itu memberi santunan kepada anak yatim, serta memberikan bingkisan berupa 2 gulung sajadah panjang, 1 buah jam dinding digital dan 1 unit kipas angin arashi serta 3 buah kain sarung dan bantuan pembangunan mesjid senilai 20 Juta dari Pemkab Labura dari APBD 2017.

Camat Kualauh Hulu Jhon Ferry S.STP, M.Ap membenarkan hal tersebut.

“Sesuai petunjuk bagian Kesra bahwa mesjid yg di kunjungin adalah mesjid yg mendapat dana hibah.” Ucapnya usai laksanakan sholat terawih.

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan (baju putih) saat serahkan bantuan dana Hibah