Home » Berita dan Kegiatan » Antisipasi Penyakit Menular, Dinkes Labura Gelar Penyuluhan di Sekolah

Antisipasi Penyakit Menular, Dinkes Labura Gelar Penyuluhan di Sekolah

Untuk menghindari penyakit menular khususnya Tuberkulosis (TB), dulu lebih dikenal sebagai TBC yang disebabkan oleh infeksi Mycobacterium tuberculosis, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melakukan kegiatan pelayanan pencegahan dan penanggulangan penyakit menular ke SLTA (SMA/SMK/MA) yang ada di Labura agar tercipta lingkungan sekolah yang sehat dan bebas penyakit menular, khususnya TB paru.

Dikirim oleh Hariansyah Labura Siagian Bereni-Siahaan pada 14 Februari 2017

“Kegiatan pelayanan pencegahan dan penanggulangan penyakit menular ini berupa penyuluhan penyakit menular. Ada beberapa penyakit menular seperti penyakit yang disebabkan virus HIV dan TB paru. Namun saat ini kita fokus penyuluhan tentang TB paru,” jelas Yeti Iriani SKM, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kab. Labura yang juga menjadi penyuluh di SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu, Selasa (14/2).

Antisipasi Penyakit Menular, Dinkes Labura Gelar Penyuluhan di Sekolah 2

Yeti Iriani SKM, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kab. Labura saat menjelaskan tentang antisipasi TB paru di SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu, Selasa (14/2).

Menurut Yeti, kegiatan ini merupakan program Dinas Kesehatan Kab. Labura agar warga sekolah khususnya para siswa lebih mengerti akan penyakit TB paru, sehingga dapat mengantisipasi dan mengetahui gejala penyakit tersebut agar tidak terkena atau tertular dengan siswa. (Hariansyah)