Home » Berita dan Kegiatan » Bakti Sosial PK IMM FAPERTA UMSU 2018 di Desa Kuala Beringin

Bakti Sosial PK IMM FAPERTA UMSU 2018 di Desa Kuala Beringin

Labura – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. Dwi Prantara, MM membuka secara resmi Bakti Sosial yang diselenggarakan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara tahun 2018 bertempat di lospekan Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Senin (19/2).

Dwi Prantara dikesempatan itu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan seperti ini mungkin di anggap sepele bagi masyarakat, namun besar manfaatnya bagi mahasiswa,  karena mereka harus ramah terhadap lingkungan yang ia pelajari dan ramah terhadap masyarakat yang ia kunjungi.

“Bakti sosial bagi mahasiswa merupakan hal yang sangat membanggakan, jadikan hal ini motivasi kedepan akan lebih baik”, tutur Dwi.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Labura ini juga mengapresiasi PK IMM UMSU yang melaksanakan bakti sosial salah satunya pelayanan kesehatan, yang sangat penting dan di butuhkan bagi masyarakat saat ini. Karena seiring dan sejalan dengan program pemerintah Labura yaitu pemerataan dunia pendidikan dan kesehatan.

“Labura akan terus berbenah di bidang pendidikan, yaitu kelas unggulan SMP, dan mungkin akan ke jenjang SD, bahkan sampai tingkat PAUD”, pungkasnya.

Wakil Dekan III Pertanian UMSU Muhammad Thamrin, SP, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dan DPD KNPI Labura yang sudah mndukung penuh kegiatan ini, dan bersedia memfasilitasi para mahasiswa dalam rangka Bakti Sosial yang merupakan kegiatan rutin mahasiswa UMSU setiap tahunnya. Dikataknya, ada sekitar 40 orang mahasiswa yang melaksanakan Bakti Sosial, mulai semester 2,4, dan 6 di fakultas pertanian UMSU.

“Bakti Sosial ini merupakan menjalankan salah satu Tridarma perguruan tinggi yaitu pengambidan masyarakat, dalam bentuk kegiatan bakti sosial, dan membantu masyarakat memeceahkan masalah pertanian yang ada di Desa Kuala Beringin saat ini”, Ucapnya.

Direncakan bakti sosial tersebut akan berlangsung selama tujuh hari yang akan melaksanakan gotong royong, sunat massal, pembagian sembako, cek kesehatan gratis, sosialisasi bahaya narkoba, serta akan diakhiri dengan tabligh akbar dan nonton bareng.

Acara yang dirangkai dengan penanaman pohon ini pun dihadiri oleh Kadis Kominfo Labura Drs. Sugeng, Kasad Pol PP Irwansyah Pohan, Sekretaris Perkim Mujiono, Sekretaris Dispora Safii, camat Kualuh Hulu Jhon Fery, Kepala Desa Kuala Beringin Edi Mansur Pane, Ketua PD KNPI Hendrianto, SE, Kepala Dusun Se desa Kuala Beringin, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramik 01 AK, PKK Kualuh Hulu, Tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat Kualuh Hulu.