Home » Berita dan Kegiatan » Bangga Menggunakan Batik

Bangga Menggunakan Batik

Labura – Batik merupakan kebudayaan khas Indonesia yang telah diakui oleh dunia.

Seperti kita ketahui, Batik telah mendapat pengakuan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO (badan khusus PBB yang membidangi Pendidikan, kebudayaan dan ilmu pengetahuan).

Tepatnya Pada 2 Oktober 2009, UNESCO memasukkan batik dalam daftar Warisan Kemanusiaan untuk budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity).

Sebagai orang Indonesia sudah sepatutnya bangga akan hal tersebut karena kebudayaan Indonesia telah diakui oleh dunia.

Rasa bangga tersebutlah yang diungkapkan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah,SE dalam memperingati hari batik Nasional 2 Oktober. Seharian dirinya menggunakan batik kesayangannya dalam mengisi kegiatannya sebagai kepala daerah.

Terlihat, orang nomor satu di bumi basimpul kuat babontuk elok tersebut menghadiri undangan peletakan batu pertama Pesantren Tahfizh Azhar Center di Desa Damuli Pekan, di lanjutkan menghadiri Musda Partai Golkar di Aula Fazar Dolpa Aek Kota Batu, dan sore harinya menghadiri penandatangan perjanjian kerjasama tentang konfirmasi status wajib pajak (KSWP) di KPP Pratama Rantau Perapat tetap menggunakan batik kuning kunyit.

“Seharian ini saya menggunakan batik, karena saya bangga menggunakan batik”, Cetusnya usai penandatangan KSWP.

Diharapkan, peran kita sebagai masyarakat Indonesia ialah mempertahankan batik karena merupakan karya anak negeri yang sangat berharga.

“Kalau gak sekarang kapan lagi kita menghargai karya Negeri, dan harus di mulai dari pemimpinnya”, terangnya.