Home » Berita dan Kegiatan » Begini Saat Bupati Kunjungi Makam Tuan Guru ke-9

Begini Saat Bupati Kunjungi Makam Tuan Guru ke-9

Asahan, (Kabar Labura) – Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE menyambangi makam Tuan Guru ke-9 Babussalam Langkat yang berada di Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kepayang Asahan, Selasa, 27/11.

Salah seorang pejabat yang mendampingi HM Suib SPd melalui telepon menyebutkan, kunjungan pria yang digelari sebagai khadimul masyaikh oleh Tuan Guru Ahmad Subhan Rajagukguk tersebut tidak diduganya.

“Ayo habis zhuhur kita ke Sei Kepayang,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Labura tersebut menirukan atasannya yang lebih dikenal dengan panggilan H. Buyung itu. Ia pun mengikuti perjalanan orang pertama di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.
Sebelum sampai ke tujuan yaitu Rumah Suluk Jam’iyatul Musa’adah Thoriqat Naqsyabandiyah tersebut, singgah di Pekan Kecamatan Simpang Empat Asahan. Tanpa canggung, Ketua PD II FKPPI Sumut itu langsung ikut belanja sembako dan sayur mayur.

Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan dan memasuki Kota Tanjungbalai. Perjalanan melintasi Jembatan Tabayang hingga sampai di tempat para pengamal tariqat beribadah. Sesamapainya disana, H Buyung disambut Tuan Muhammad Zain bergelar Tuan Mursyid Syeck Abdul Qohhar Al Kholidi.

Usai bersilaturrahmi sejenak, bupati pun mengajak rombongan berziarah ke makam Tuan Guru ke-9 Babussalam yang berada tak jauh dari lokasi persulukan. “Insya Allah kita datang lagi kemari setelah selesai memugar makam ini,” katanya usai berziarah.

Turut mendampingi bupati saat ke lokasi persulukan tersebut Kadis Damkar Ahmad Sofyan ST, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H Suryaman Munthe, MPd dan Kadis Dukcapil Drs. Adi Winarto.