Home » Berita dan Kegiatan » Beri Tali Asih, Bentuk Perhatian Pemkab Ke Nazir Mesjid, Bilal Mayit dan Guru Ngaji

Beri Tali Asih, Bentuk Perhatian Pemkab Ke Nazir Mesjid, Bilal Mayit dan Guru Ngaji

Labura – Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE serahkan Tali Asih Kepada 295 orang yang terdiri dari Nazir Mesjid, Bilal Mayit dan Guru Ngaji. Dirinya menyampaikan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah.

“ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada Nazir mesjid, Bilal mayit dan guru ngaji. Harapannya semoga Labura ini semakin berkah dan di jauhkan dari bencana.” Ucapnya di Mesjid Washatan Wonosari kelurahan Aek Kanopan, Rabu (23/05)

Camat Kualauh Hulu Jhon Ferry S.STP, M.Ap yang turut hadir mendampingi Bupati membenarkan hal tersebut.

“Iya, Bupati memberikan Tali Asih hari ini, yang berprofesi 3 kategori yaitu Nazir Mesjid, Bilal Mayit dan Guru Ngaji. Pembagiannya Bilal mayit 9 orang, Nazir Mesjid 8 orang dan Guru ngaji 6 orang setiap desa dan dibagikan ke 13 desa.” Ucapnya menerangkan.

Kharuddin berpesan tahun 2019 kedepan diharapkan kepada pemerintah daerah melalui Bidang Kesra, agar tali asih ini ada peningkatan atau dinaikkan dari tahun 2018.

Selanjutnya dirinya mengatakan terkait dengan data Program Keluarga Harapan, diharapkan bisa dilakukan perbaikan atau revisi sehingga betul-betul bisa dihasilkan data yang akurat dan konkrit sehingga bisa tepat sasaran.

Dan Tahun 2019 Bupati melalui Pemerintah Kabupaten berencana akan memberangkatan 40 orang, untuk berangkat umroh ke tanah suci.

Pemberian Tali Asih yang secara langsung diberikan Bupati, juga turut dihadiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja H. Irwansyah Wijaya Pohan, S.Sos, Camat Kualauh Hulu Jhon Ferry S.STP, M.Ap dan Kepala Desa se Kecamatan Kualuh Hulu.