Home » Berita dan Kegiatan » Bina Karang Taruna, Bupati Labura Terima Penghargaan

Bina Karang Taruna, Bupati Labura Terima Penghargaan

Bandar Lampung, (LK)

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menerima Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha dan Piagam Penghargaan Katagori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna dari Kementerian Sosial RI, Sabtu (26/01).

Penghargaan diserahkan pada Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional Tahun 2018 yang dilaksanakan di Benteng Sumpah Pemuda Bandarlampung. “Penghargaan itu dari Menteri Sosial RI yang penyerahannya diberikan Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin,” kata Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Labura yang turut mendampingi Bupati pada acara itu.

Lebih lanjut mantan Kabag Humas Setdakab Labura itu menyebutkan, penghargaan tersebut diberikan atas perhatian yang besar Bupati terhadap persoalan sosial di daerahnya. “Ada 15 kepala daerah se-Indonesia yang mendapatkannya. Salah satunya Bupati Labura H. Kharuddin Syah SE,” sebutnya melalui sambungan telepon.

Sementara Ketua KT Labura Yudha Iskandar, SP, M.Si menambahkan, Bupati mendapatkan penghargaan tersebut karena kebijakannya dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten yang dipimpinnya.

Selain itu Yudha menambahkan, perhatian pria yang akrab disapa H. Buyung itu terhadap KT mulai dari kabupaten, Kecamatan hingga Desa sangat besar. ” KT di Labura mendapat dukungan dari Bupati sehingga mampu berkiprah dalam memberdayakan masyarakat,” katanya.

Penghargaan itu juga menurutnya tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh lapisan pengurus dan anggota KT di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. “Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh lapisan pengurus dan anggota KT diLabura”, pungkasnya (Diskominfo/Karla)