Home » Berita dan Kegiatan » Buka LP3PKK, Bupati : Tingkatkan Pengelolaan Administrasi PKK

Buka LP3PKK, Bupati : Tingkatkan Pengelolaan Administrasi PKK

Medan – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE membuka secara resmi latihan pengelolaan program dan penyuluhan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (LP3PKK) bagi pengurus tim penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan yang dilaksanakan di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Jumat (30/11).

Pada arahanya, Bupati menyambut baik kegiatan LP3PKK yang sedang dilaksanakan, sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan pengurus PKK dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK. “Yang perlu dibenahi dari tim penggerak TP PKK itu adalah mengenai pengelolaan administrasi. Dan diperlukan kekompakan untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas secara profesional dan eksis”, ujar Bupati.

Bupati dengan sapaan Haji Buyung ini juga menyampaikan harapan ,agar peserta LP3PKK dapat benar-benar mengukuti pelatihan, guna dapat mengetahui membuat program kerja dna laporan yang benar, demi meningkatkan kualitas gerakan PKK dalam ikut serta membangun Kabupaten Labuhanbatu Utara. “Mudah-mudahan seusai mengikuti pelatihan ini, seluruh pengurus TP PKK Labura semakin cerdas dan kompak untuk mempertajam para kader PKK dengan meningkatkan keterampilaan”, pungkas Haji Buyung.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Labuhanbatu Utara Hj. Ely Zarwaty menyampaikan bahwa PKK dituntut untuk menumbuhkan kembangkan sikap dan prilaku, kemandirian pribadi, keluarga , dan masyarakat, agar mampu menghadapi berbagai perubahan yang terjadi serta tantangan perkembangan sumber daya manusia, pergeseran tata nilai, pemanfaatan sumber daya alam, perkembangan tatanan internasional dan penangananan manajemen pemerintah.

“Keaktifan para ibu dan bapak dakam mengikuti pelatihan ini akan sangat menentukan kesiapan dan penguasaan para ibu dan bapak dalam menghasilkan gerakan PKK di Kabupaten Labura”, ujar Ely.

Selanjutnya dilaksanakan paparan oleh narasumber yang diundang panitia, yaitu dari pengurua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, TCM Indonesia, dan Kepala dinas PMD Labura yang di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.