Home » Berita dan Kegiatan » Bunda PAUD dan HIMPAUDI Se Kecamatan Labura di Lantik

Bunda PAUD dan HIMPAUDI Se Kecamatan Labura di Lantik

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Hj. Ely Zarwaty Kharuddin Syah selaku Bunda PAUD dan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Labura melantik dan mengukuhkan Bunda PAUD serta Pengurus HIMPAUDI di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Labura periode 2015 – 2019 di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Labura, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura, Senin (25/9).

Ely Zarwaty dalam sambutannya mengatakan, bahwa peran dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk membebaskan anak dari tren budaya yang tidak mendidik dan mengabaikan nilai-nilai agama dan budaya. Terlebih lagi, bimbingan serta kasih sayang orangtua menjadi penting dalam peran tersebut. Disamping peranan dari orangtua, peranan kelembagaan pendidikan sangat penting pula dalam memberikan fungsi bimbingan moral pada anak, karena dunia pendidikan mempunyai mandat luhur dari para orangtua untuk memberikan pendidikan yang baik bagi anak didiknya.

“Penelitian membuktikan bahwa anak usia 0-6 tahun merupakan masa perkembangan anak oleh karena itu stimulasi dini yang berkualitas mutlak dilakukan oleh setiap anak” ujar Ibu Hj. Ely Zarwaty.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) PAUD serta meningkatkan kualitas layanan setiap lembaga pendidikan dengan berbagai kebijakan serta strategi yang dijalankan.

Diakhir sambutan, Ely mengajak semua pihak untuk memberikan bimbingan dan mengarahkan anak menuju kedewasaan memberi jalan yang tepat sesuai dengan norma dan agama serta aturan yang benar agar anak tersebut tidak terjerumus ke jalan yang dilarang agama dan tidak sesuai dengan norma yang baik.

Acara yang diawali tari-tarian oleh para anak PAUD ini di hadiri oleh jajaran OPD Labura, Camat Se Labura, Bunda PAUD Kecamatan dan pengurus HIMPAUDI se Kecamtan Labura.