Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Ajak Doakan Jamaah Haji

Bupati Ajak Doakan Jamaah Haji

Labura – Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE mengajak umat Islam mendoakan jamaah haji yang sedang melaksanakan Rukun Islam kelima di tanah suci.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Sukisman SSos MSi sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha di pelataran Masjid Raya Al Aman Aekkanoan, Rabu.

“Marilah kita doakan agar seluruh jamaah haji, khususnya yang berasal dari Labuhanbatu Utara dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tengah cuaca ekstrim yang terjadi,” ajaknya di hadapan ratusan jamaah.

Pada bagian lain, bupati juga menghimbau umat Islam agar dapat memanfaatkan momentum Idul Adha untuk menyontoh perilaku yang telah ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Ismail AS dalam rangka memenuhi perintah Allah SWT.

Tahun ini sebanyak 338 jamaah haji Labura melaksanakan Rukun Islam kelima, termasuk Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM yang merupakan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD).

Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Aman diimami Drs H Syafril Azmi MA dan sebagai khatib Ustadz H Panji Pandu Siregar Lc yang juga Sekretaris BKM Al Aman.

Menjelang pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha, suasana di ibukota kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu terlihat lengang. Jalanan yang biasanya ramai oleh kenderaan, terlihat sepi. Suasana kembali normal setelah pelaksanaan sholat Idul Adha di berbagai masjid atau lapangan di seputar kabupaten itu usai.