Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Apresiasi Al – Azhar Center

Bupati Apresiasi Al – Azhar Center

Labura – Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE mengapresiasi Yayasab Pesantren Azhar Center di bawah pimpinan HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI yang telah mampu menyetak tahfiz-tahfiz handal di kabupaten itu.
Hal itu dikatakannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Sukisman SSos MSi pada Prosesi Khataman dan Tasyakuran Keberangkatan Santri Afrizal Akbar ke Universitas Al Azhar Mesir di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan, Selasa malam (20/11)
“Tentunya ini bukan yang pertama, bukan pula yang terakhir. Kita harapkan akan terus memunculkan tahfiz-tahfiz yang mampu mengawal kitab suci Al Qur’an dari keasliannya, juga akan mengharumkan Labuhanbatu Utara,” katanya.
Selain itu, bupati juga menyebutkan, keberangkatan Afrizal Akbar ke Mesid akan memotivasi putra-putri dan orang tua untuk mendidik anaknya ke pesantren. “Kita juga berharap, Ananda Afrizal Akbar setelah selesai studinya akan menambah ilmuwan dan ulama Labuhanbatu Utara,” tambahnya.
Pada bagian lain, bupati juga mengingatkan, saat ini Pesantren Azhar Center sedang dalam proses pembangunan. Karenanya, kepada seluruh warga masyarakat, OPD, ASN dan lainnya untuk berinfak demi percepatan pembangunan gedung tersebut.
Terkait akan diselenggarakannya pemilu legislatif dan presiden/wakil presiden tahun depan, bupati menghimbau agar perbedaan pilihan tidak menjadi gesekan dan gosokan di tengah masyarakat.
“Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Labura sudah dewasa dalam berpolitik. Mari kita hindarkan perbuatan tercela, baik di dunia nyata, maupun di dunia maya. Mari kita sukseskan pilpres dan pileg dengan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban,” ajaknya.
Terlihat hadir dalam acara itu Staf Ahli Bupati Marwansyah SH, Plt Asisten Pemerintahan Nur Rohman SSTP, Kadis PU Edwin Defrizen ST, Kadis Perkim Buyung ST, Kepala BKD Dra Hj Susi Asmarani MSi, Kaban PKAD Drs H Faizal Irwan Dalimunthe Msi, Kadis Sosial H Ahmad Sampurna SSosI MA, Kadis Kominfo Drs Sugeng dan Kabag Umum dan  Perlengkapan Mhd Ikhsan SSTP MAP.