Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Bantu Mahasiswi Yatim

Bupati Bantu Mahasiswi Yatim

Aek Kanopan, (Karla)

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE membantu mahasiswi USU yang sudah yatim karena ayahnya sudah meninggal dunia. Bantuan yang diberikan berupa uang bulanan hingga mahasiswi tersebut menyelesaikan kuliahnya.

Kepada wartawan Bupati menjelaskan, pada pagi hari itu ia kedatangan dua gadis yang merupakan kakak beradik. “Tadi pagi, datang mahasiswi ke rumah. Ia mengeluhkan biaya kuliahnya,” ujar pria yang akrab disapa H. Buyung itu, Rabu 30/01.

Mendengar keluh kesah mahasiswa bermama Cici Paramita Sitorus yang masih duduk di Semester VI Fakultas Ilmu Komputer USU itu, pria yang dikenal kedermawanannya itu langsung bersikap.

Ia memerintahkan ajudannya membawa mahasiswi itu ke salah bank daerah untuk membuka rekening. Selanjutnya diisi uang untuk biaya kuliah. “Nanti setiap bulan akan dikirim uang ke rekening,” katanya kepada Cici.

Kepada gadis itu, bupati berpesan untuk belajar dengan sungguh-sungguh sehingga bisa sukses di masa mendatang. “Belajarlah yang baik,” nasehatnya kepada putri pasangan almarhum Jati Aman Sitorus dan Nur’aini Munthe tersebut.

Selain uang kuliah dan belanja bulanan, Cici juga mendapat bantuan satu unit laptop dari Bank Sumut yang merupakan bagian dari dana Corporate Social Responaibility (CSR) bank pemerintah daerah itu.

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE didampingi Wabup Drs. H. Dwi Prantara, MM menyerahkan laptop dan buku rekening kepada Cici Paramita yang ditemani adiknya di rumah dinas bupati di Aekkanopan, Rabu. (Foto: Diskominfo/ Istimewa)