Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Buka Orientasi dan Outbound Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Labura

Bupati Buka Orientasi dan Outbound Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Labura

 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Labura menggelar kegiatan orientasi dan outbound bagi pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura, yang di laksanakan di hall Four Point By Sherathon Medan, Kamis (5/10).

Bupati H. Kharuddin Syah, SE saat membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, karena tujuannya sangat baik yaitu meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara organisasi perangkat daerah (OPD) serta meningkatkan sinergi dan profesionalisme aparatur Pemerintah daerah dalam mendukung reformasi birokrasi, yang juga dapat meningkatkan kinerja TP PKK Kabupaten Labura dalam mensyukseskan program pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Semua ini untuk lebih mengenal dan memahami tentang tugas pokok dan fungsi sebagai abdi masyarakat”, ungkap Bupati

Orang nomor satu di Pemkab Labura ini berharap melalui kegiatan ini kinerja para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Labura akan semakin meningkat, penyerapan anggaran terlaksana dengan baik serta semua OPD dapat menjadi tim yang solid demi kemajuan pembangunan Kabupaten Labura.

” Kepada Tim Penggerak PKK supaya dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi, dan peran serta dalam pembinaan masyarakat”, Tutup Haji Buyung.

Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan menyampaikan Jadikan kegiatan ini menjadi dasar untuk kembali membangkitkan semangat kita untuk berkerja. Melahirkan rasa persaudaraan. Satu untuk semua semua untuk satu untuk masyarakat.

“Kalau semua sudah kompak, semua yang diinginkan pasti sukses”, ucapnya.

Laporan Ketua panitia Kepala Badan Kepegawaian Daerah pemkab Labura Dra. Susi Asmarani, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan keputusan Bupati Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil yang bertujuan meningkatkan kompetensi kepala organisasi perangkat daerah khusunya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjalinkan kerja sama dan mengharmoniskan tali silaturahmi antar OPD”, ucap Susi.

Kegiatan orientasi dan outbound tersebut dilaksanakan juga bersamaan dengan TP PKK Pemkab Labura. Yang di ikuti seluruh pimpinan OPD dan anggota TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Setelah di buka, sesuai jadwal peserta orientasi dan outbound akan menggali ilmu melalui belajar teori oleh narasumber Faturrahman, SE, MM dan akan di lanjutkan dengan kegiatan lapangan esok harinya.