Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Buka Raker DPRD Labura Tahun Sidang 2018 – 2019

Bupati Buka Raker DPRD Labura Tahun Sidang 2018 – 2019

Medan – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE menghadiri dan membuka rapat kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun sidang 2018-2019 yang dilaksanakan di Hotel Grand Kanaya Kota Medan, Jumat (7/9).

Pembukaan raker tersebut ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Bupati Labura H. Kharuddin Syah,  SE di dampingi Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan dan Wakil Ketua ll Sulhanuddin serta disaksikan seluruh anggota DPRD Labura yang hadir.

Bupati Labura pada sambutan menyampaikan bahwa penyelenggaraan rapat kerja DPRD ini mempunyai makna yang strategis, karena di samping dilaksanakan di akhir tahun anggaran, juga merupakan wadah untuk berkoordinasi dalam rangka penyamaan persepsi, dalam menyelesaikan tugas-tugas, serta dilaksanakan pada saat banyaknya persoalan yang berkembang di dalam masyarakat, baik yang menyangkut Pemerintahan, Pembangunan dan sosial kemasyarakatan yang harus ditindaklanjuti dan di selesaikan secara bersama oleh Pemerintah Daerah dan DPRD.

 Bupati Labura itu juga berharap kepada saudara-saudara anggota DPRD melalui pembekalan dan rapat kerja ini, agar bersama-sama dengan Eksekutif dapat menyatukan persepsi, membangun komunikasi, menyatukan derap langkah, semangat dan komitmen untuk merumuskan program kerja, membangun Kabupaten Labuhanbatu Utara menjadi lebih baik, lebih maju dan berdaya saing.
Ketua DPRD Labura Drs. Ali Tambunan mengatakan bahwa program kerja tahun 2018 sudah hampir selesai, dan DPRD telah berupaya melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya, walaupun belum sepenuhnya dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat dan ini akan menjadi masukan dalam penyusunan program kerja untuk masyarakat.
Kemudian ketua panitia penyelenggara Edi Malvin Sialoho yang juga menjabat sebagai Kabag Persidangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) menyampaikan tujuan di selenggarakan rapat kerja ini adalah, untuk penyusunan dan merumuskan program kerja DPRD tahun 2018/2019 dan selanjutnya akan menyusun alat kelengkapan DPRD tahun sidang 2018/2019.
Adapun materi dan kegiatan rapat kerja diantara adalah :
– pengesahan agenda rapat kerja
– penyusunan program kerja pimpinan DPRD
– penyusunan program kerja umum DPRD
– penyusunan program kerja alat kelengkapan
Dewan
– penyusunan program kerja komisi-komisi
– penyusunan alat kelengkapan Dewan
– laporan rumusan program kerja alat kelengkapan Dewan termasuk komisi-komisi
Acara raker itu juga di isi dengan  penyampaian Sosialisasi PP No. 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi,  Kabupaten/ Kota yang disampaikan oleh Bapak Joni dari Biro Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Utara, dan Bapak Iriadi Faturrohman dari Badan Pengembangan SDM Provinsi Sumatera Utara.
Sesuai jadwal Raker tersebut dilaksanakan mulai tanggal 6-9 September 2018, dan melaksankan kegiatan sesuai jadwal yg diberikan panitia.