Home » Berita dan Kegiatan » Bupati Labuhanbatu Utara Tanda Tangan SPK Dengan UNIMED

Bupati Labuhanbatu Utara Tanda Tangan SPK Dengan UNIMED

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddinsyah SE kembali mengunjungi Universitas Medan (UNIMED) kunjungan ini dalam rangka penandatanganan Surat Perintah Kerja (SPK) atas tindak lanjut MOU antara Pemkab Labuhanbatu Utara dengan UNIMED, Kedatangan Bupati yang didampingi Kabag Sosial Mamen Sampurna dan disambut langsung oleh Rektor Unimed Prof Syawal Gultom MPd. Acara penandatanganan dilaksanakan diruang rapat rektorat Unimed, hadir juga para wakil rektor, dekan dan direktur pasca sarjana. (14/9)

Setelah acara penandatanganan dilanjutkan dengan acara ramah tamah Bupati Labuhanbatu Utara dengan seluruh mahasiswa Unimed asal Labuhanbatu Utara, dalam kesempatan tersebut H Kharuddin Syah SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unimed yang telah mendidik anak-anak Labuhanbatu Utara, H Kharuddin Syah juga menginformasikan bahwa pemkab Labuhanbatu Utara sudah melakukan kerjasama dengan tiga Universitas Negeri yang ada di Sumatera Utara (USU, UIN dan UNIMED).

Tujuan dari program MOU ini adalah saya ingin anak-anak Labuhanbatu Utara dapat terus melanjutkan pendidikan tanpa memikirkan masalah biaya. Tugas kalian hanya tinggal belajar dan belajar, jangan pernah kalian berniat untuk mencoba yang namanya narkoba. Jika dari mahasiswa yang menerima beasiswa kedapatan menggunakan narkoba maka akan diberhentikan beasiswanya dan dimintakan kepada pihak Universitas untuk memberikan tindakan tegas.

Sementara itu rektor UNIMED Prof. Syawal Gultom memberikan apresiasi kepada pemkab Labuhanbatu Utara yang telah memberikan perhatian lebih kepada kemajuan dunia pendidikan.

“Kami berharap program yang dilaksanakan oleh pemkab Labuhanbatu Utara dapat diiukti oleh daerah lainnya, karena pendidikan merupakan solusi untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar rektor.

Pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Utara menghadiahkan dua buah laptop kepada mahasiswa asal Labuhanbatu Utara yang memiliki prestasi dengan meraih Indeks Prestasi 4. Mahasiswa yang mendapatkan laptop tersebut atas nama Siti Sundari Nasution jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Anwar Arafah Pasaribu jurusan Pendidikan Ekonomi.

Sampai tahun 2016 sudah 96 Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemkab Labuhanbatu Utara dengan besaran beasiswa 15 juta rupiah setiap tahunnya.